40 Pelajar Calon Pendaftar Polri Mengikuti Binlat di Polres Keerom

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Keerom – Kabag Sumda Polres Keerom Kompol Arifin didampingi Kasubbag Pers Iptu Sunardi, Paur Pers Iptu Abdul Wahidin, Paur Kes Aipda Pramono dan Paur Min Brigpol Agus Supriyo melaksanakan Bimbingan dan Latihan (Binlat) 40 pelajar yang akan mengikuti seleksi penerimaan Personil Polri TA. 2019 di halaman kantor Mapolres Keerom Jln. Bhayangkara Arso Swakarsa Distrik Arso Kab. Keerom Sabtu (12/01/19).

Dalam rangka menindaklanjuti program rekrutmen proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri Ta 2019, Bag Sumda Polres Keerom kembali membuka program Pembinaan dan Pelatihan kepada mereka yang berminat untuk menjadi anggota Polri, baik itu Taruna Akademi Kepolisian, Bintara Polri serta Tamtama Polri.

“Binlat yang diadakan Polres Keerom merupakan program yang nantinya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk menjaring calon personel Polri yang berprestasi, unggul dan kompetitif yang mampu melaksanakan tugasnya secara profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kabag Sumda Polres Keerom.

 

Selain itu tujuan Binlat dilaksanakan agar memberikan pemahaman bagi putra putri yang hendak mengikuti Tes menjadi Anggota Polri sehingga siap mental dan tidak mengecewakan.

“Dalam tahap ini kami melakukan pendataan bagi pendaftar calon binlat kemudian kami ukur tingginya dan untuk yang tingginya tidak memenuhi syarat kami sarankan untuk mengikuti kembali pada kesempatan berikutnya,” ungkap Kabag Sumda.

Penulis : Parlan

Editor : Marthen

Publish : Eranio

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *