Binmas Noken: Panen Jagung di Wamena, Ini Kata Petani

tribratanewspapua.polri.go.id – Wamena. Anggota Binmas Noken polres Jayawijaya bersama petani binaan Satgas Binmas Noken melaksanakan panen dan pengecekan tanaman yang masih dalam perawatan di kampung Lantipo Jayawijaya, Wamena 11/01/2019.

Sebanyak 6 Personil Binmas Noken yang dipimpin oleh Ipda Agustian bersama 7 petani awalnya melakukan pengecekan tanaman dan penyiangan gulma berupa kacang tanah, cabai rawit dan wortel.

Bripka Tata saat dihubungi mengatakan mereka secara rutin mengunjungi kelompok tani yang menjadi binaan satgas binmas noken, hal ini dilakukan untuk selalu memberikan pembimbingan kepada petani dalam merawat tanaman sehingga tidak terjadi gagal panen nantinya, ungkap Bripka tata.

Lebih lanjut kata Bripka Tata, selain memantau pertanian hari ini para petani juga melaksanakan panen, berupa jagung dan cabai rawit, hasil panen sangat memuaskan karena jagung yang mereka rasakan sangat manis.

Salah satu petani binaan di kampung Lentipo mengatakan, puji syukur atas panen yang mereka laksanakan kali ini, semua ini tidak terlepas dari pembimbingan yang dilakukan anggota binmas noken.

“Puji syukur dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak-bapak polisi yang selama ini telah membantu dan membimbing para petani di kampung Lentipo, hari ini kami melaksanakan panen jagung manis dan cabai rawit,” tuturnya.

editor: Sosra Papua

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *