HUT Ikabamas – PK 2 TNI Dimeriahkan Berbagai Hiburan

Tribratanews. papua. polri. go. id. Polres Mimika – Peringati HUT ke 23 Tahun, Ikatan Keluarga Bhayangkara Emas (Ikabamas) Mimika yang menggandeng Prajurit Karier (PK) 2 TNI, menggelar panggung hiburan. Sabtu.(12/01/19). Malam.

Panggung hiburan yang dipusatkan di Lapangan Timika Indah dimeriahkan dengan berbagai hiburan, mulai peragaan baris berbaris polisi kecil (Pocil), musik dan nyanyian, disc jockey (Dj) dan orkes dangdut.

Ketua panitia panggung hiburan, AKP Frits J Erari dalam selayang pandangnya mengatakan, Ikabamas dan PK 2 TNI ini merupakan anggota TNI-Polri yang ditugaskan pertama kalinya, pada saat Kabupaten Mimika terbentuk, yakni 1995-1996.

   

Sebanyak kurang lebih 300an anggota TNI-Polri dikirim oleh negara bersama-sama pemerintah daerah membangun Kabupaten Mimika hingga saat ini. Waktu kami (TNI-Polri) datang ke Mimika melalui dua gelombang yang diangkut dengan KRI Teluk Bayur dan Teluk Cenderawasih dari Jayapura, jadi kami ini satu keluarga dan saudara,” ungkap AKP Frits.

Sementara Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK, MH melalui Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos mengatakan “ini merupakan hal yang luar biasa. Dan usia ke 23 ini menunjukkan kedewasaan dalam melaksanakan tugas. Sehingga kekompakan ini harus dipertahankan sampai kapanpun. Karena kalau sudah solid, maka tidak ada yang bisa merongrong negara ini, sebab NKRI harga mati,” ucap Waka Polres.

Kesolidan dan kekompakan ini sudah kita tunjukkan bersama, dengan mengatasi beberapa kejadian di Mimika. Dan dengan kekompakan ini, maka diharapkan kedepannya sudah tidak ada lagi perang suku. Sebelum saya jadi Wakapolres, saya pernah jabat Kabagops dan semua berperan dengan baik. Oleh itu, ini harus dipertahankan untuk menjaga Kamtibmas di mimika lebih baik lagi,” ujar Waka Polres.

Penulis : Syane Pattikayhatu

Editor : Marthen

Publish : Eranio

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *