Kapolres Biak Numfor Beri Reward Dua Personil yang Selamatkan Korban Tenggelam

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak – Seperti yang diberitakan sebelumnya pada edisi tanggal 14 Desember 2018 yang lalu, dua Personil Satuan Polisi Perairan Polres Biak Numfor yaitu Brigpol Merpin Rumpaidus dan Briptu Hamka yang dengan sigap telah berhasil menyelamatkan seorang wanita dengan inisial ED (29) yang tenggelam terseret arus di pantai Tiptop Biak.

Karena kesigapannya itu, kedua personil tersebut hari ini diberikan reward oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta. SIK.,M.Si usai pelaksanaan apel di lapangan Apel Polres Biak Numfor pagi tadi, Selasa (18/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyebutkan bahwa kedua personil Polair tersebut patut diberikan penghargaan karena kepedulian dan kesigapannya, telah berhasil menyelamatkan nyawa seseorang yang sedang tenggelam terbawa arus laut.

“Tentunya hal ini dapat menjadi panutan buat personil yang lain, agar juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap setiap kejadian yang ada disekitarnya, “ujar Kapolres.

Ditambahkan pula bahwa, pihaknya akan terus memberikan reward kepada setiap personil yang memiliki prestasi dan juga bentuk kepedulian, seperti yang telah dilakukan oleh kedua personil Sat. Polair.

“Dimana kita tau, bahwa saat itu kedua personil saat itu melaksanakan piket di Pospolair Tiptop, tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong, tanpa basa basi dan dengan sigap keduanya menuju sumber teriakan dan langsung loncat ke laut menyelamatkan korban tenggelam, “jelas AKBP Mada Indra Laksanta.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar seluruh personil Polres Biak Numfor terutama yang bertugas di Sat. Polair dan Bhabinkamtibmas serta di Polsek-polsek agar selalu selalu menghimbau masyarakat, baik yang akan bermain di pantai, maupun yang akan mencari nafkah dilaut agar senantiasa memperhatikan keselamatan dengan melihat situasi cuaca. (*)

Penulis : Ruslan

Editor : Sosra Papua

Publish : Elmer

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *