Kecelakaan Lakalantas di Sentani, Terjatuh Dari Motor Balita 2 Tahun Tewas Terlindas Truck

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kecelakaan Lalu lintas yang mengakibatkan Mikael Jigibalom (2) meninggal di tempat kejadian tepatnya Jalan Youmake Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura. Sabtu, (29/12/18) pukul 16.20 Wit.

Kasus kecelakaan tersebut berawal dari pengendara sepeda motor (dalam lidik) yang membonceng dua orang penumpang masing – masing Jeko Jigibalom (20) dan Mikael Jigibalom (2) dari arah Jalan Tabita Pasar Baru menuju arah Jalan Kehiran Sentani, sesampainya di TKP tepatnya di Jalan Youmake Tabita tiba – tiba kedua penumpang terjatuh dari SPM dan disaat bersamaan dari arah berlawanan yaitu dari Jalan Kehiran menuju arah Jalan Tabita datang Mobil Truck Mitsubshi Fuso warna kuning PA 9905 Q yang dikendarai Bandiran (40), diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga Mobil Truck tersebut tidak dapat dikendalikan laju kendaraan dan langsung menggilas kedua penumpang tersebut, sesaat setelah kejadian pengendara sepeda motor langsung melarikan diri.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Dony Cancero, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut, akibat dari kecelakaan tersebut penumpang balita Mikael Jigibalom (2) meninggal dunia di tempat kejadian dan penumpang Jeko Jigibalom mengalami luka – luka dan patah tulang pada kaki kanan, diduga saat kejadian penumpang Jeko Jigibalom (20) sedang sakit, masih kami selidiki pengendaranya sepeda motornya, menunggu keterangan dari saksi penumpang selamat, yang saat ini sedang dirawat di RS. Yowari Kab. Jayapura.

“sementara itu kelalaian diduga terletak pada mobil truck mitsubshi fuso warna kuning PA 9905 Q yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menggilas penumpang sepeda motor tersebut. Saat ini pengendara truck bersama 1 unit mobil truck mitsubshi Fuso telah kami tahan,” ujar Kasat Lantas Polres Jayapura.

Penulis                 : Guntur/Didik

Editor                    : Sosra Papua

Publish                 : Wiwin Setiawan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *