Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Biak Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Pengemudi Angkutan Umum

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak – Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat dan menekan terjadinya kecelakaan pada menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Satuan Lalulintas melakukan beberapa langkah antisipasi. Seperti hari ini, melakukan pembinaan dan penyuluhan serta himbauan kepada para pengemudi angkutan umum, Rabu (19/12/2018).

Kasat Lantas Polres Biak AKP Andika Temanta Purba. SIK melalui Kanit Dikyasa Aiptu Muhammad Ruslan mengunjungi 2 terminal angkutan umum yaitu terminal Pasar Inpres dan terminal Regional Darfuar.

Dalam kesempatan itu, Kanit Dikyasa menghimbau kepada para Pengemudi angkutan umum untuk selalu menjaga keselamatan dalam mengemudi, dengan memperhatikan berbagai aspek, diantaranya dalam memuat penumpang disesuaikan dengan kapasitas kendaraan, tidak dalam pengaruh miras saat mengemudi, serta tidak mengemudi saat dalam kondisi mengantuk.

“Selain itu, dihimbau juga kepada para pengemudi, agar sebelum mengemudikan kendaraannya, selalu memeriksa kondisi kendaraannya, karena .salah satu faktor terjadinya kecelakaan karena faktor kendaraan, “ungkap Aiptu Ruslan.

Disampaikan pula, bahwa jangan sampai karena mengejar keuntungan disaat penumpang lagi ramai, sehingga tidak mengindahkan keselamatan, yang akhirnya merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Antusias para pengemudi dalam kesempatan itu cukup interaktif, hal itu terlihat dengan banyaknya pengemudi yang melontarkan pertanyaan serta memberikan informasi-informasi kepada pihak Kepolisian khususnya Satuan Lalulintas, baik itu dari segi kondisi jalan, banyaknya pengendara sepeda motor yang tidak tertib diwilayah luar kota yang bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. (*)

Penulis : Ruslan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *