Kapolres Biak Numfor Pimpin Pembukaan Pendidikan Satpam

Polres Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si didampingi Pimpinan PT. Prima Karya Sarana Sejahtera Cabang Jayapura Bpk. Wahab Nasution membuka Pelatihan dan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Tahun 2018 yang bertempat di Badan Diklat Kabupaten Biak Numfor Jalan Adibai Distrik Biak Timur, Kamis (6/12/2018).

Pelatihan dan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Tahun 2018 ini terselenggara atas kerja sama PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, Direktorat Binmas Polda Papua dan Satuan Binmas Polres Biak Numfor.

Kegiatan Pembukaan Diksar Satpam ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si yang dihadiri oleh Ka Subdit Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Papua AKBP R. Dwi Iriani, Kasat Binmas, Kapolsek Biak Timur, Pimpinan BUJP dan Pengguna Satpam di Kabupaten Biak Numfor serta 48 peserta Diksar Satpam.

Kapolres Biak Numfor membacakan sambutan Kapolda Papua pada pembukaan Diksar Satpam bahwa, pendidikan dasar Satpam merupakan syarat yang harus dimiliki oleh setiap anggota Satpam karena Legalitas anggota Satpam dalam pelaksanaan tugasnya harus memiliki KTA. Dalam pelatihan dasar Satpam ini diharapkan para petugas satpam mempunyai bekal dalam menjalankan tugas dilingkungan kerjanya serta mampu melaksanakan fungsi keselamatan dan pelayanan.

“Pada peserta latihan dasar Satpam saya minta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, serius dan semangat sehingga mampu menyerap semua materi yang diberikan oleh instruktur/pelatih sebagai modal dasar dalam mengemban tugas Satpam dilingkungan kerja, ” tambah Kapolres Biak Numfor. (*)

Penulis : Teddy

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *