Peringati Maulid, Kapolres Biak Numfor Ajak Personil Muslim dapat Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak – Personil Polres Biak Numfor dan Bhayangkari Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M di Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor, Kamis (29/11/2018).

Acara Peringatan Maulid tersebut dihadiri Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta. SIK., M.Si, Ketua Bhayangkari Ny. Hety Mada, Ketua Majelis Ulama Kab. Biak Numfor Ustadz Kamaruddin. S.Pd.,MM, Imam Masjid Al Ahafidz KH. Drs. M. Adnan. MA, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Personil Polres Biak Numfor dan Brimob Kompi I serta Bhayangkari yang beragama Muslim.

Peringatan Maulid kali ini mengambil tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan pemilu 2019”.

Kapolres Biak Numfor dalam sambutannya mengajak kepada seluruh personil untuk dapat meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, agar Personil memantapkan jati diri sebagai insan Polri dengan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat mengembang tugas pokok Polri sebagai pelinndung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, terutams dalam menghadapi pelaksanaan pemilu 2019. Pimpinan Polri juga mengharapkan agar personil Polri senantiasa meningkatkan kinerjanya dan selalu menjadi suri tauladan daripada masyarakat.

“Dengan demikian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini tentunya diharapkan dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Polri pada umumnya dan Polres Biak Numfor pada khususnya, “ungkap Kapolres.

Sementara itu, Ketua MUI Ustadz Kamaruddin yang menyampaikan Hikmah Maulid, berharap agar dalam peringatan maulid ini dapat mendapatkan berkah sehingga bisa memberikan kekuatan lahir bathin kepada personil Polres Biak Numfor agar mampu melaksanakan tugas dengan baik yang telah diembankan oleh Negara dan Bangsa.

“Kalau tidak bisa setiap saat kita mengagungkan Nabi kita Muhammad SAW, paling tidak setiap tahunnya kita dapat mengagungkannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, “ujar Ustadz Kamaruddin.

Peringatan maulid dihiasi dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Ust. Rahuddin Syamsuddin. S.P.Ag dan penampilan ibu-ibu majelis Taklim Al Hafidz Polres Biak Numfor dibawah asuha Ketua Majelis Taklim Ny. Juhaerni Hari Purwanto. Tak kalah menariknya, adanya bakul Maulid yang dihiasi dengan warna-warni telur yang disumbangkan secara sukarela oleh personil muslim Polres Biak Numfor. (*)

Penulis : Ruslan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *