Persiapkan Secara Dini, Polres Biak Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak Numfor – Dalam rangka pencarian Putra dan Putri terbaik untuk bergabung sebagai Abdi Negara pada Institusi Kepolisian di Kabupaten Biak Numfor, Polres Biak Numfor mengadakan giat sosialisasi Binlat Penerimaan Anggota Polri TA. 2019 di SMA YPK 1 Ridge Biak, Kamis (06/12/2018).

Kegiatan Sosialisasi Binlat tersebut dihadiri oleh siswa & siswi kelas XII SMA YPK 1 Ridge Biak Kota sekitar 100 Siswa yang dipimpin langsung oleh Ps. Kasubag Hukum Bag Sumda Polres Biak Numfor, Ipda M.L Sarlata bersama Personil Bag Sumda.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Tamtama dan Sumber Sarjana atau SIPSS.

“Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi adalah untuk menjaring dan merekrut calon peserta Binlat untuk dibina dan dilatih sehingga ada persiapan yang maksimal dan sudah terlatih sebelum menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2019 yang serentak dilaksanakn di seluruh wilayah Indonesia yang diperkirakan bulan Februari 2019,” terang Kasubagkum.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA YPK 1 Ridge Ruth Yawan, S.Pd., M.Pd mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas sosialisasi yang disampaikan langsung oleh tim dari Polres Biak Numfor, semoga dapat meningkatkan semangat anak didiknya untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani mengikuti seleksi calon anggota Polri tahun ini. (*)

Penulis : Teddy

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *