Respon Laporan Masyarakat, Satlantas Polres Biak Peringatkan Supir Truk Kurangi Kecepatan Saat Angkut Material

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak – Menyikapi adanya laporan masyarakat terkait adanya supir-supir truk pengangkut materianl timbunan yang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi, Satuan Lalulintas merespon cepat dengan melakukan peneguran dan peringatan langsung kepada para sopir truk, Kamis (6/11/2018).

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor Ipda Suriadi yang memimpin giat tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan peneguran dan peringatan kepada para supir truk yang sedang mengangkut material berupa timbunan. Hal itu dilakukan karena adanya aduan masyarakat yang merasa terganggu atas ulah para supir yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan yang lebih.

“Ini merupakan respon cepat yang kita lakukan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ” ungkap Ipda Suriadi.

Dikatakan juga bahwa sebelum melakukan peneguran kepada para sopir, juga telah dilakukan koordinasi terhadap pihak-pihak terkait, seperti perusahaan yang menaungi dari kegiatan mobilisasi oleh truk-truk tersebut.

“Kemungkinan para sopir itu mengejar target, supaya mampu mendapatkan muatan yang banyak tanpa memperhatikan keselamatan, namun hal itu tentunya dapat merugikan para sopir itu sendiri maupun oranglain jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, “jelas Kanit Turjawali.

Setelah dilakukan peneguran dan peringatan, diharapkan para supir tersebut dapat mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan yang wajar, serta memperhatikan keselamatan diri ataupun orang lain. (*)

Penulis : Ruslan

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *