Satlantas Polres Biak Numfor Ajak Siswa SMU YPK I Tertib dalam Berlalulintas

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak – Sebagai upaya peningkatan kesadaran dalam berlalulintas, Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor terus melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukan hari ini telah melakukan Sosialisasi di sekolah SMU YPK I Biak, Kamis (6/11/2018).

Menurut Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba. SIK melalui Kanit Dikyasa Aiptu Muhammad Ruslan usai melakukan sosialisasi mengatakan bahwa tujuan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

“Kasus kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya masih didominasi oleh usia pelajar, kami harapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas, “jelas Aiptu Ruslan.

Diterangkan juga, bahwa sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas, khususnya di wilayah Kab. Biak Numfor.

” Sosialisasi seperti ini sangat perlu dilakukan agar siswa bisa lebih tertib dalam berlalulintas dan juga agar para siswa bisa mengerti etika dan aturan, karena selama ini banyak pelanggaran yang terjadi terutama dilakukan anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm dan melanggar traffig light ataupun mengendara belum cukup umur serta pelanggaran lainnya. Kita harap dengan sosialisasi ini bisa menurunkan jumlah pelanggaran yang ada,” tambah Aiptu Ruslan.

Sejauh ini kata Ruslan, bahwa pihaknya mendapatkan respon positif baik dari pihak sekolah dan siswa. Sangat diharapkan pihak sekolah mengukung siswanya untuk tertib dan taat berlalu lintas. (*)

Penulis : Rsl

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *