Tribratanews.papua.polri.go.id, Kep. Yapen – Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison, S.Pd, MM melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Yapen Iptu Sajuri, S.Sos, MM dan anggotanya melaksanakan Razia kendaraan yang bertempat di Jl. Famboaman Serui, Rabu (24/10/2019) siang.

Tepatnya pukul 11.00 WIT dengan memeriksa seluruh kendaraan yang lewat Baik Roda 2 (R2) maupun Roda 4 (R4) dan dalam kurun waktu dua jam saja Sat Lantas Polres Kepulauan Yapen Menemukan 20 pelanggaran .

Sat Lantas Polres Kepulauan Yapen memeriksa Kurang Lebih 150 Kendaraan dan melakukan teguran kepada pelanggar sebanyak 14 kali dan pelaksanaan tilang sebanyak 6 Kendaraan serta mengamankan Barang Bukti 20 unit Ranmor Roda dua.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Yapen mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut Dalam rangka Operasi Zebra Matoa tahun 2019 dan guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang Undang No. 2 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan Jalan serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di kota Serui.

“Tujuan utamanya tentu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam patuh berlalu lintas di kab. Kep Yapen ini,”  ucap Kasat Lantas.

Adapun sasaran dari razia adalah Surat Surat Kendaraan, pengemudi menggunakan Handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi dibawah umur, pengemudi tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan Helm SNI, berkendara menggunakan Narkoba atau mabuk, berkendara melebihi batas kecepatan .

(Arif/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here