Home POLDA Dit Reskrimum Dialog Interaktif Polisi Menyapa Oleh Kasubdit IV Renakta Bahas Pentingnya Keluarga dan...

Dialog Interaktif Polisi Menyapa Oleh Kasubdit IV Renakta Bahas Pentingnya Keluarga dan Generasi Penerus Bangsa

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua – Bertempat di Pro I RRI Jayapura telah dilaksanakan Dialog Interaktif Polisi menyapa dengan Narasumber Kompol Hakim Sode Kasubdit IV Renakta (Remaja,anak dan Wanita), didampingi oleh Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Papua Kompol Anton Ampang, dengan pemandu dialog saudari Lina, Kamis (25/7/19).

Dalam Penyampaiannya Kompol Hakim Sode mengatakan yang intinya Peran orang tua dan peran tokoh agama sangat penting bagi perilaku anak-anak penerus generasi bangsa. Dengan harapan anak-anak kita dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua bangsa dan negara.

“Apabila Anak-anak terkena Pidana maka akan di lakukan hukum pidana yang mana sangat berbeda dengan pidana orang dewasa,”ucap Kompol Hakim.

Kasubdit IV Renakta menambahkan bahwa terkait dengan kasus yang selama ini di tangani oleh polisi adalah tentang penelantaran anak, keluarga, contohnya seperti tidak memeberikan nafkah lahir dan bathin.

“Tetapi dalam penanganan dalam berbagai kasus, kami lebih mengedepankan mediasi diantara kedua belah pihak, apabila kasus ini di cabut oleh salah satu pihak maka kita akan laksanakan sesuai dengan prosedur yang ada serta mengikuti mekanisme yang ada,” lanjut Kompol Hakim Sode.

Anak adalah generasi bangsa yang kita harus kita jaga dan pelihara dengan baik, Sehingga dia tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti yang baik sehingga kelak akan menjadi anak yg berbakti kepada bangsa dan negara.

Dalam akhir siaran Kasubdit IV Renakta Polda Papua menghimbau Apabila masyarakat melihat ada terjadi kekerasan terhadap anak maka segeralah melaporkan kepada pihak kepolisian yang berwajib maka pasti akan segera di tangani oleh Subdit IV Renakta, Kepada masyarakat yang telah berkeluarga dan mempunyai anak, maka hargailah anak Anda, karna dia lah aset Anda dan aset bangsa dan negara.

Penulis/Publish : Ren
Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments