Home POLDA Wakapolda Papua Hadiri Peresmian Gedung Parlemen Of Papua, Mess DPRP dan Jalan...

Wakapolda Papua Hadiri Peresmian Gedung Parlemen Of Papua, Mess DPRP dan Jalan Ring Road Jayapura

Tribratanewspapua.id Polda Papua – Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki hadiri peresmian gedung 2DPRP (parlemen of papua), mess DPRP dan jalan Ring Road jayapura yang bertempat di gedung DPRD papua, Kamis(01/08/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansatrol lantamal, Staf ahli pangdam Kolonel infantri Alrizal, Ketua DPR, wakil ketua komisi 1, dan 2, perwakilan dari pengadilan tinggi, wakil kepala Bank indonesia Bapak Dwi serta Direktur Pemda dan Otonomi Khusus.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan pengucapan syukur yang di bawakan oleh pendeta Fredy Tola, yang ,mengatakan bahwa peresmian gedung baru ini merupakan bentuk rasa syukur dan dapat menjadi pembangunan yang baik dalam meningkatkan kinerja selaku Dewan Perwakilan Rakyat Papua.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan laporan anggaran oleh ibu J. Waromi tentang rangkaian pembangunan dan perincian pembangunan serta penggunaan anggaran untuk kebutuhan yang digunakan dalam pembangunan gedung 2 DPR papua.

Sambutan juga diberikan oleh Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe S.I.P, M.H yang berpesan bahwa DPRD merupakan fungsi sebagai perwakilan dari masyarakat sehingga dengan adanya pembangunan tersebut dapat lebih meningkatkan kinerja yang msemakin maksimal.

“Gedung 2 ini dibangun atas kinerja pemerintah dan kehadiran para ketua ketua adat untuk melakukan pelepasan adat dan rencananya tahun depan akan dibangun kantor MRP yang letaknya tepat disamping DPRP, karena kota jayapura semakin sempit pemerintah sudah mempunyai langkah – langkah strategis,” ucap Gubernur Papua.

Penghambatan masalah pembangunan di papua adalah adat yang ada di papua. Ringroad tersebut mempunyai panjang 275 KM yang menghubungkan skyline hingga hamadi, dan rencananya semua jalan di jayapura akan dibangun bypass sehingga akses pembangunan ringroad ini menjadi lebih lancer.

Peresmian Gedung tersebut di tandai dengan penandatanganan tugu prasasti oleh Gubernur Papua.

Penulis/ Publish      : Yoga

Editor                      : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments