Home POLRES Jayawijaya Cegah Kasus Curas, Polisi Berikan Himbauan di Pangkalan Ojek

Cegah Kasus Curas, Polisi Berikan Himbauan di Pangkalan Ojek

Polda Papua, Polres Jayawijaya, Wamena-Dalam rangka mencegah terjadinya kasus Curas, Satuan Binmas Polres Jayawijaya melaksanakan Binluh Kamtibmas dengan sasaran abang-abang ojek di wilayah Kota Wamena, Jumat (10/01/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut anggota Sat Binmas Polres Jayawijaya menyambangi dua pangkalan ojek di Sinakma dan Jalan Bhayangkara untuk menghimbau abang-abang ojek agar menjaga keselamatan saat berkendara dengan penumpang wajib mengunkan helm SNI serta melengkapi surat kendaraan bermotor dan surat-surat pribadi berupa SIM dan KTP.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Suparyono menyatakan bahwa pihaknya menghimbau apabila mengambil penumpang agar menanyakan barang bawaan yang di bawa saat akan dibonceng untuk menghindari tindak kriminal yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menghimbau agar abang ojek melayani/mengambil penumpang di wilayah keramaian kalaupun harus keluar kota, harus sudah tau situasi yang akan dituju serta yang di anggap rawan,” ujar Kasat Binmas.

Kasat juga menambahkan bahwa pihaknya mengajak abang-abang ojek untuk  menghindari mengambil penumpang yang dalam kondisi mabuk, karena apabila jatuh atau terjatuh penumpangnya, tukang ojek yang kena sasaran dan membonceng penumpang tidak lebih dari 1 orang.

“Kami menghimbau untuk selalu waspada terhadap para pelaku jambret dan perampasan motor yang saat ini sudah berusaha dengan cara-cara yang lain, contohnya seperti kasus kemarin yang terjadi di Pelebaga,” imbuh Kasat Binmas.

Penulis: Putu Denta

Editor: Marthen

Publis : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments