Home Uncategorized Sambangi Kepala Kampung Urfas I, Kasat Binmas Sosialisasikan Program Pra Bintara Noken

Sambangi Kepala Kampung Urfas I, Kasat Binmas Sosialisasikan Program Pra Bintara Noken

Polda Papua, Polres Waropen, Waren – Dalam rangka Program Door to Door System (DDS), Kasat Binmas Iptu. La Ode Abdul Zakir, sambangi Kepala Kampung Urfas I Sdr. Frans Y. B. Wonatorei, S.T., serta sosialisasikan Program Penerimaan Pra Bintara Noken Polri TA. 2020 khusus Orang Asli Papua (OAP) di Polda Papua, Senin (20/01/2020).

Dalam kegiatan DDS di kediaman Kepala Kampung Urfas I tersebut, Kasat Binmas Iptu. La Ode Abdul Zakir, menyampaikan bahwa Polda Papua, telah membuka Penerimaan Pra Bintara Noken Polri TA. 2020 khusus Orang Asli Papua (OAP), mulai tanggal 09 Januari s/d 10 Februari 2020, pada 9 Polres Pabanrim, yaitu Polresta Jayapura, Polres Biak Numfor, Polres Nabire, Polres Merauke, Polres Timika, Polres Jayawijaya, Polres Sarmi, Polres Puncak Jaya dan Polres Pegunungan Bintang.

“Untuk Pra Bintara Noken ini, dikhususkan Pria OAP, dengan maksimal umur 24 Tahun untuk lulusan SLTA/Sederajat, 25 Tahun untuk lulusan D-III dan 26 Tahun untuk lulusan D-IV/S-1.” Terang Kasat Binmas lagi.

“Dan untuik tinggi badan, OAP dari daerah pesisir adalah 160 Cm dan belum menikah.”

Kasat Binmas Iptu. La Ode Abdul Zakir juga mengatakan bahwa dengan sosialisasi ini, Kepala Kampung Urfas I, dapat menyampaikan kepada masyarakat di Kampung Urfas I, dan apabila ada yang berminat, dapat ke Mapolres Waropen pada Bagian Sumber Daya, untuk mendapatkan pengarahan yang lebih mendetail.

Apresiasi yang positif disampaikan oleh Kepala Kampung Urfas I Sdr. Frans Y. B. Wonatorei, S.T., yang akan menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat Kampung Urfas I.

“Program ini sangat baik, dan kami selaku Kepala Kampung dan juga Tokoh Adat, mengapresiasi Polri yang telah membuat Program ini untuk OAP, karena dengan adanya program ini, semakin banyak OAP yang dapat mengabdikan dirinya kepada Negara sebagai bukti Orang Papua cinta NKRI.” Tutup Kasat Binmas.

Penulis : Dian Nova Wiranto

Editor : Marthen

Publish : Eranio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments