Home POLDA Dit Reskrimsus Sepasang Remaja Meminta Maaf Akibat Video Asusila Yang Viral Di Media Sosial

Sepasang Remaja Meminta Maaf Akibat Video Asusila Yang Viral Di Media Sosial

Polda Papua – Bertempat di ruang Ditreskrimsus Polda Papua, Sepasang kekasih berinisial GPI dan CDP telah berklarifikasi permohonan maaf atas video live streaming Asusila di media sosial facebook yang viral beberapa minggu lalu, Senin (20/01/2020).

Anggota Ditreskrimsus Polda Papua telah mengamankan Sepasang Remaja yang sempat viral beberapa minggu lalu akibat perbuatan asusila mereka yang dilakukan dimedia sosial facebook.

Sepasang kekasih itupun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya terhadap masyarakat papua karna telah melakukan tindakan yang tidak sepantasnya dilakukan oleh kalangan muda papua.

“Kami berdua Sangat menyesal atas perbuatan kami yang sangat meresahkan dan mengganggu Seluruh pengguna Media Sosial, Dengan kejadian ini kami memohon maa terlebih untuk generasi muda di Tanah Papua dan Seluruh INDONESIA, dengan sangat menyesal sekali lagi kami meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Dirreskrimsus Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E., M.M. melalui Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Papua Kompol Cahyo Sukarnito, S.I.K juga menjelsakan dari kejadian tersebut Kedua pasangan tersebut dapat di kenakan sanksi sebagaimana tercantum pada TP.ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), yaitu Setiap Orang dengan Sengaja dan Tanpa Hak Mendistribusikan dan/atau Mentransmisikan dan/atau Membuat dapat Diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang Melanggar Kesusilaan.

“Jebagaimana diatur dalam pasal 45 Ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” Jelas Kasubdit V Siber.

Penulis/Publish : Eranio

Editor : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments