Home FEATURED Strong Point, PKS Turun Lapangan Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Strong Point, PKS Turun Lapangan Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Sarmi – Dalam rangka mengajak siswa-siswi dan pelajar se Kabupaten Sarmi untuk tertib berlalu lintas, Polres Sarmi melalui Satuan Lalu Lintas mengajak Polisi Keamanan Sekolah (PKS) terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas pagi tadi yang bertempat di depan Pos Lalu Lintas Kelapa Satu, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan pelatihan PKS ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan dan mendapat apresiasi dari pihak sekolah atas dedikasi dan kerja sama Polres Sarmi dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat para siswa-siswi melalui pembinaan materi baik teori sampai pada praktek langsung di lapangan, dan ke depan nya mereka di harapkan mampu memberikan teladan bagi teman – teman mereka untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

Kasat lantas polres sarmi Iptu Jusman Mori,  SIK saat di temui usai  apel pagi bersama dan strong point langsung  memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengaturan yang di laksanakan oleh PKS dan di bimbing langsung oleh satuan lalu lintas.

“Kami berharap agar dengan kegiatan pelatihan dan bimbingan kepada adik – adik ini sebagai generasi penerus bangsa khususnya kabupaten sarmi,  dapat menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda lainnya untuk dapat mengembangkan minat dan bakat,  serta lebih dari itu mereka mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas nantinya,” ujar kasat lantas.

PKS ini di bentuk melalui seleksi ke sekolah – sekolah yang ada di Kabupaaten Sarmi dan pembinaan oleh satuan lalu lintas dengan materi yang di berikan di antaranya Turjawali serta TP TKP Laka lantas.

(Lucky/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments