Home POLRES Biak Numfor Wakapolres Pimpin Sidang BP4-R Pernikahan 3 Personil Polres Biak Numfor

Wakapolres Pimpin Sidang BP4-R Pernikahan 3 Personil Polres Biak Numfor

Biak – Wakapolres Biak Numfor Kompol Tonni Upuya, SE., M.Si memimpin pelaksanaan sidang BP4-R pernikahan terhadap tiga Personil Polres Biak Numfor beserta pasangan yang bertempat di Aula Parama Satwika, Selasa (21/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Selaku Pendamping Ketua Sidang BP4 Kabag Sumda Kompol Sam R. Mamisala, Kasi Propam, Kasiwas, Pengurus Bhayangkari Cabang Biak, Rohaniawan dan Keluarga ketiga pasangan calon pengantin.

Wakapolres menjelaskan, bahwa sidang BP4-R pernikahan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawabnya sangat berat.

“Tentunya menjadi calon Bhayangkari sangat diperlukan mengetahui pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari calon suaminya karena Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Wakapolres.

Wakapolres memberikan arahan kepada pasangan calon antara lain menekankan agar para calon Bhayangkari benar-benar memaknai sidang ini, agar tidak menafsirkan pelaksanaan sidang ini sebagai suatu formalitas belaka, namun kelak telah resmi menjadi anggota Bhayangkari harus aktif dalam segala kegiatan bhayangkari dimana pun tempat suami bertugas.

Selain itu Ketua Bhayangkari Cabang yang diwakili oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Biak Ny. Teti Irfan memberikan arahan kepada para calon bhayangkari bahwa organisasi Bhayangkari adalah wadah dari Persatuan istri Polri yang sah. Olehnya pelaksanaan sidang ini merupakan kewajiban bagi setiap calon istri anggota Polri dan apabila belum mengikuti sidang ini maka belum sah menjadi bhayangkari walaupun sudah menikah sesuai agama masing-masing.

Setelah pelaksanaan sidang dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon Kepada Calon Mempelai untuk ditanam, dirawat dan dijaga sebagai simbol ikatan kedua calon mempelai.

(Teddy/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments