Home FEATURED Sat Binmas Polres Tolikara Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres Tolikara

Sat Binmas Polres Tolikara Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres Tolikara

Polda Papua, Polres Tolikara, Karubaga – Sat Binmas Polres Tolikara Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres Tolikara yang dimpin Kasat Binmas Iptu Widada yang didampingi Kabag Ops AKP Klemens Titir Lolobi, S.H tentang Membangun Kebersamaan Dengan Tomas, Toga, Todat, dan Kepala Suku dalam menyikapi permasalahan di Kab. Tolikara menuju tolikara damai dan sejaterah, Selasa (28/01/2020).

Dalam giat tersebut Kasat Bimas Iptu Widada menyikapi adanya Permasalahan yang akan terjadi di wilayah Kab. Tolikara, ia mengatakan dari pihak kepolisian khususnya Sat Binmas akan menampung dan menyelesaikan dengan baik, kami juga mengimbau agar kiranya Para Tokoh Adat, Agama, Tokoh Pemuda, Kepala Suku dan Pemerintah Daerah dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di Kab. Tolikara.

“Hal ini kami sampaikan guna menjalin sinegritas dan silaturahmi Polri kepada para Tokoh sebagai mitra kerja untuk terus saling bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan sejahtera,” ungkap Kasat Binmas.

Ia menambahkan mengenai Kasus ditemukannya makanan yang tak layak konsumsi yang terjadi pada Warung Arfad agar kiranya Para Tokoh Adat, Agama, Pemuda dan Pemerintah dapat membantu kepolisian dalam bentuk himbauan kepada seluruh masyarakat dan keluarga bahwa masalah tersebut telah ditangani oleh kepolisian dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Oleh karena itu diharapkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat membuat situasi keamanan menjadi tidak kondusif, guna mencegah hal tersebut kami kepolisian meminta kepada para Tokoh agar kiranya membantu menjaga situasi Kab. Tolikara tetap aman dan sejahtera,” tambah Kasat Binmas.

Kabag Ops AKP Klemens Titir Lolobi, S.H menindak lanjuti adanya permasalahan tersebut ia menagatakan dari puhak Kepolisian akan mengundang seluruh Pedagang Warung Makanan, Pedagang Kios bersama Para Tokoh dan Pemerintah guna membahas hal tersebut yang sekaligus melakukan Razia terhadap Bahan makanan Kios yang telah kadaluwarsa sehingga tidak terulang kembali adanya makanan yang tak layak konsumsi.

“Untuk itu kita semua wajib berperan aktif dan berkewajiban menjaga keamanan tetap damai dan kondusif,” ujar Kabag Ops.

Para Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Kepala Suku dan Pemerintah menyatakan akan terus mendukung kinerja Polri dalam melayani masyarakat dan menjaga daerah Kab. Tolikara agar tetap aman dan damai,  namun 1 hal yang mereka minta agar kiranya dalam menyelesaikan masalah adat ataupun lainnya agar dapat mengundang mereka Para Tokoh Sehingga dalam penyelesaian masalah tersebut dapat diketahui sehingga terselesaikan dengan baik dan aman,” kata Para Tokoh.

Penulis: Ardhy. H

Editor: Marthen

Publis: Arya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments