Home POLRES Biak Numfor Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Biak Laksanakan Tahap II Kasus Pencurian

Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Biak Laksanakan Tahap II Kasus Pencurian

Polda Papua, Polres Biak Numfor – Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Biak Numfor penyerahan barang bukti dan tersangka (Tahap II) perkara Pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Inggiri Distrik Biak Kota beberapa waktu lalu, ke Kejaksaan Negeri Biak, Selasa (28/1/2020).

Penyerahan tahap II ini terkait kasus pencurian telepon genggam (HP), disertai kekerasan terhadap korban atas nama Hilmawan yang di lakukan tersangka PMM dan teman-temannya di Desa Inggiri Distrik Biak Kota pada Kamis 24 Oktober 2019 lalu.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanakan SIK.,M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Oscar F. Rahardian, SIK.,MH menyebutkan kronologi kasus ini terjadi sekitar pukul 23.00 Wit, saat korban bersama teman-temannya sedang bermain HP dihalaman depan rumahnya di Kompleks Inggiri Biak Kota.

Korban kemudian didatangi oleh tersangka dan teman-temannya dengan alasan meminta rokok, lalu tersangka langsung melakukan aksinya yaitu merampas dengan paksa HP yang sedang di pegang korban.

“Tersangka bersama teman-temannya datang menghampiri korban dengan alasan meminta rokok, korban belum sempat menjawab permintaannya, si tersangka lalu langsung merampas secara paksa HP yang sedang dipegang, setelah berhasil dapat HP korban, dia langsung lari ke Insrom,” Terangnya.

Pihak Polres Biak Numfor yang saat itu menerima laporan langsung bergegas mencari dan mengamankan tersangka.

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan penyerahan tahap II yang dilakukan oleh Penyidik Reskrim Polres Biak numfor kepada kejaksaan negeri Biak ini merupakan tahap akhir penyidikan di Kepolisian sehingga tanggung jawab pemeriksaan ada di penuntut umum dan penyidikan di kepolisian telah dinyatakan selesai.

Penulis: Teddy

Editor: Marthen

Publis: Arya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments