Home FEATURED Gunakan Alat Seadanya, Polisi Padamkan Kebakaran Hutan

Gunakan Alat Seadanya, Polisi Padamkan Kebakaran Hutan

Jayapura – Sejumlah Anggota Polsubsektor Heram membantu memadamkan api kebakaran hutan di wilayah bukit jalan alternatif perumnas III Distrik Heram, Kamis (30/01) siang.

Pemadaman api itu dipimpin langsung Kapolsubsektor Heram Iptu Frist Nadek, SH didampingi staf kelurahan Yabansai Luis Mebri dan dari Dinas Kehutanan UPTD Kehutanan dan Lingkungan Hidup Jefri Unenor.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Frits Nadek, SH menyampaikan bahwa adanya informasi terjadi kebakaran hutan di perbukitan jalan alternatif sehingga kita terjunkan anggota bersama instansi terkait untuk memadamkan.

“Sesampainya di TKP, langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dengan ranting pohon karena lokasi jauh dari sumber air,” ujarnya.

Iptu Frist menuturkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, api membakar semak-semak yang ada diperbukitan, dengan upaya yang sudah dilakukan api berhasil dilokalisir.

“Diimbau kepada masyarakat agar bersama-sama untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya, apabila ada oknum yang kedapatan membakar hutan kami pihak kepolisian akan menindak sesuai hukum yang berlaku, ini sudah menjadi atensi pimpinan yakni Kapolda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota,” terang Kapolsubsektor Heram.

(Andi/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments