HomePOLRESKapolsek Karubaga Hadiri Acara Bakar Woromo Dalam Rangka Galang Dana Pembangunan Gereja...

Kapolsek Karubaga Hadiri Acara Bakar Woromo Dalam Rangka Galang Dana Pembangunan Gereja Jemaat Bethel Kilibur Di Wilayah Toli Kelasis Konda

Polda Papua, Polres Tolikara, Karubaga – Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D.  Okoka, SE Hadiri Acara Bakar Woromo (Kelapa Hutan) dalam rangka Mengalang Dana Pembangunan Gereja Jemaat Bethel Kilibur di wilayah Toli Kelasis Konda Kabupaten Karubaga Jumat (31/01/2020).

Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, S.E  menyebutkan bahwa ia turut serta dalam memberikan bantuan dana dan memyampaikan kepada panitia bahwa dana yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya.

“Ini merupakan kewajiban kita bersama baik dari Institusi Polri dan seluruh umat Tuhan yang ada di wilayah hukum polsek karubaga guna menjalin kerjasama sebagai anak Tuhan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga mengutip ayat Firman Tuhan yang terambil dalam Efesus 4: 2 yang mengatakan hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut,  dan sabar.

“Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu, Dengan tercantumnya ayat tuhan tersebut Kapolsek karubaga menegaskan bahwa isi Firman ini mengajak kita semua untuk saling mengasihi dalam hal apa saja, sabar dan saling membantu seperti yang dilakukan hari ini dalam acara bakar woromo atau bakar kelapa hutan,” kutip Kapolsek.

Gembala sidang Jemaat Bethel Kinibur Ev. Stepanus Jikwa mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Karubaga yang mana selalu hadir dalam acara Gereja dan turut meberi dukungan.

“Anggota Polri juga memberikan  Ijin kagiatan bakar Woromo atau kelapa hutan sehingga  kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di wilayah hukum Polsek Karubaga Polres Tolikara, “ ujar Gembala sidang Jemaat Bethel Kinibur Ev. Stepanus Jikwa.

Panitian acara Leti Jikwa juga menyampaikan bahwa ia sebagai umat Tuhan yang ada di wilayah Tolikara dari 58 (lima puluh delapan) Gereja dan Jemaat yang hadir hari ini menyampaikan terima kasih kapada Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, S.E yang hadir sebagai Kapolsek dan juga sebagai Majelis dari Jemaat dari Gereja Induk Ebenhezer Karubaga yang mana dapat menepatkan waktu untuk bersama sama umat Tuhan dari 58 (Lima puluh delapan ) Gereja yang ada wilayah toli kelasis konda Karubaga.

Di akhir dari acara bakar Woromo Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, S.E mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelengarakan acara bakar Woromo yang berlangsung dengan aman dan tertib, dirinya selaku Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh umat Tuhan dari 58 (Lima puluh delapan) Gereja yang hadir.

“Saya mengajak kita semua menjaga situasi keamanan di wilayah Tolikara tetap aman kondusif, dengan kita saling mengasihi satu sama lain tanpa ada perbedaan suku, agama, dan budaya sebab itu yang di ajarkan Tuhan Yesus kepada  kita semua sebagai pengikut Kristus yaitu Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Matius 22:39,” tutup Kapolsek.

Penulis: Ardhy. H

Editor: Marthen

Publis: Arya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments