Polisi Ciduk Pelaku Curas di Wamena

0

Polda Papua, Polres Jayawijaya, Wamena-Anggota Polsek Wamena Kota bersama Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Jayawijaya berhasil menangkap pelaku perampasan motor dengan kekerasan di Jalan JB Wenas Wamena, Jumat (31/01/2020) pukul 10.30 Wit.

Kapolsek Wamena Kota AKP Wahyudi Purwowidodo, SH saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku Curas berisial TP (20) karena merampas motor di Jalan SD Percobaan Wamena.

Kapolsek menerangkan bahwa sekitar pukul 09.10 Wit di Jalan SD Percobaan Wamena, dimana berawal dari korban hendak berangkat ke Kantor Otonom dan saat korban  melintasi Jalan SD Percobaan tiba-tiba korban melihat pelaku berdiri menghadang di tengah jalan kemudian pelaku langsung memukul lengan kiri korban serta merampas kendaraan langsung melarikan diri dengan motor rampasanya.

“Anggota Jaga Polsek Wamena Kota berkoordinasi dengan unit Opnal Polres Jayawijaya untuk melakukan pengejaran dan penangkapan pelaku yang disinyalir ada di wilayah Distrik Libarek dan tepat di pertengahan jalan anggota Jaga Polsek Kota bersama Saksi melihat Pelaku di bonceng kendaraan roda dua menuju kota,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolsek setelah melihat pelaku anggota balik kanan dan mengikuti pelaku serta berkoordinasi dengan unit opsnal Polres Jayawijaya untuk menghadang pelaku.

“Kemudian tepat di depan pintu masuk terminal Pasar Baru pelaku dapat di tangkap dan selanjutnya diamankan di Polsek Wamena Kota untuk diproses lebih lanjut,” imbuh Kapolsek.

Penulis: Putu Denta

Editor: Marthen

Publis: Arya

Leave A Reply

Your email address will not be published.