Home FEATURED Polres Keerom Tangani Kasus Kebakaran Penampungan Pangkalan Minyak Tanah Di Kampung Yamta...

Polres Keerom Tangani Kasus Kebakaran Penampungan Pangkalan Minyak Tanah Di Kampung Yamta Pir Ii Distrik Arso

Polda Papua – Bertempat di Jalur II Timur Kampung Yamta Pir II Distrik Arso Kabupaten Keerom telah terjadi Kebakaran Penampungan Pangkalan Minyak Tanah CV. Winih Lestari Niap. 82. 994. 01 yang diduga diakibatkan oleh Percikan Api dari mesin Alkon hingga menyebabkan seluruh isi gudang habis terbakar, Kamis (30/01/2020) sekitar pukul 10.00 Wit.

Kronologis kejadian Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 10.00 wit Saksi an. Sumarno (22) yang berada di TKP sedang melakukan Penyedotan Minyak tanah dari gudang ke jerigen di atas mobil Panther Touring DS 1631 AC melalui alkon. Pada saat lagi menyedot Minyak tanah tiba- tiba muncul percikan api yang mengenai Busi mesin Alkon dan Api mulai membesar sehingga saksi melarikan diri ke luar pangkalan untuk meminta bantuan warga di sekitar TKP.

Personil Polres Keerom yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan bersama masyarakat membantu memamdamkan api dengan alat seadanya, Pukul 10.50 WIT api berhasil dipadamkan.

Adapun barang-barang yang terbakar 2(dua) drum Minyak Tanah, 1 (satu) unit Mobil Panter Touring Nopol DS 1631 AC, 1 (satu) unit Mobil Suzuki Escudo Nopol DS 7010 Q, 1 (satu) buah Garasi mobil, 11 (sebelas) Drum Minyak tanah kosong ukuran 200 Liter, 1 (satu) unit alkon merk honda, 2 (dua) buah tangki ukuran 400 liter berada dalam mobil.

Setelah menerima laporan anggota Polres Keerom mendatangi TKP kemudian membantu memadamkan api dan melakukan Olah TKP di lanjutkan memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan, Kasus tersebut telah ditangani Satuan Reskrim Polres Keerom.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Untuk kerugian masih dilakukan pendataan oleh personil di lapangan,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Penulis/Publis: Arya

Editor: Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments