Home POLDA Biro SDM Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan SIPSS T.A 2020 Polda Papua

Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan SIPSS T.A 2020 Polda Papua

Jayapura – Biro SDM Polda Papua melaksanakan Pemeriksaan Psikologi untuk Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri T.A 2020  Polda Papua yang dibuka oleh Dir Narkoba Polda Papua Kombes Pol. Totok Tri Wibowo, S.I.K., M.H selaku Ka Tim Psikologi di Aula Rastra Samara Polda Papua, Sabtu (1/2/2020).

Pemeriksaan ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol.  Drs. M. Yudi Hartanto bersama Para Perwira dan Tim Psikologi Biro SDM Polda Papua.

Rangkaian tes yang diujikan kepada peserta tes SIPSS kali ini meliputi tes Kecerdasan 100 soal, tes Kepribadian 90 soal dab tes kecermatan 500 soal. Jumlah peserta yang hadir yaitu 3 orang terdiri dari Pria  2 orang dan Wanita 1 Orang.

Setelah pelaksanaan seluruh rangkaian tes tersebut, dilakukan tahapan scan kunci jawaban oleh panitia seleksi calon SIPSS dengan cara meminta kode pasword dari Mabes Polri dan disaksikan langsung oleh peserta tes calon SIPSS.

Kegiatan keudian dilanjutkan dengan melaksanakan koreksi pengisian LJK peserta tes SIPSS untuk semua soal yang diujikan dan dari hasil koreksi ketiga peserta dinyatakan memenuhi syarat.

Untuk diketahui bahwa Pada hari Rabu tanggal 5-6 Februari 2020 akan dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Kedua untuk seleksi penerimaan SIPSS POLRI T.A 2020 Polda Papua di Rs. Bhayangkara Kotaraja.

(ang/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments