Home FEATURED Wakapolda Papua Hadiri Acara Doa Ucapan Syukur Ikatan Keluarga Besar Flobamora

Wakapolda Papua Hadiri Acara Doa Ucapan Syukur Ikatan Keluarga Besar Flobamora

Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menghadiri acara Doa Ucapan Syukur Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bersama Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat, SH di Gedung Olah Raga (GOR) Waringin, Sabtu (1/2/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 14 : 14 – 15) dan Sub Tema “Dengan semangat Semangat Doa dan Syukur, Mari Kitorang Keluarga Besar Flobamora Baku Sayang Dengan Semua Basudara Di Tanah Papua, Untuk Kemuliaan Nama Tuhan”.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat, SH., Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE., Sekda Provinsi Papua T. E. A. Herry Dosinaen, S.IP, M.KP. Dandim 1701 Kolonel INF. Jerry Harapan Tua Simatupang., Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Mohammad Nasihin, SH., Aspotmar Danlantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Novi Narua., Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si., Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, Aks, S.Sos., Keuskupan Jayapura Leo Laba Ladjar, OFM., Serta Para Ketua-ketua Masyarakat Tungku NTT.

Ibadah syukur yang dipimpin oleh Uskup Jayapura Mgr. Leo laba ladjar, OFM dengan susunan ibadah Puji-pujian rohani, Doa Persiapan Ibadah, Pembacaan Alkitab dan Khotbah, Pemberian Persembahan Syukur.

Penasehat Flobamora Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM (Walikota Jayapura) dalam kesempatan tersebut menyampaikan, masyarakat Papua terlebih khusus Kota Jayapura mengucapkan selamat datang Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kota Port Numbay.

“Ini momen yang luar biasa karena bapak mau memperhatikan saudara-saudara Flobamora yang ada di tanah Papua Khususnya di kota Jayapura. Jika di Papua ada Sekda dari NTT, saya ingin menitip kepada bapak Gubernur NTT agar di sana ada Sekda orang asli Papua. Mungkin ini saja yang saya sampiakan, kiranya Tuhan memberkati,” kata Benhur.

Sementara itu, Ketua Umun Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua Sulaeman L. Hamzah, SH menyampaikan, ada 15 kabupaten yang sudah resmi memiliki Ikatan Keluarga Flobamora dan sudah diakui oleh pemerintahan dan akan dilantik Ketua Flobamora di 3 Kabupaten lagi.

“Dengan penambahan tiap tahunnya hingga sekarang sudah sampai 200.000 Orang Flobamora di Papua dan Papua Barat. Kerinduan masyarakat NTT yang ada di Papua agar ada Kapal yang langsung masuk ke Rote dan Kupang dan tidak masuk melalui Makasar lagi,” ungkap Sulaeman.

Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, SH mengatakan hadir kemarin disambut dengan keragaman dan kasih yang sangat luar biasa oleh masyarakat Papua. Ada beberapa permintaan yang harus dirinya penuhi yaitu Sekda di NTT Harus ada Orang Papua dan Kapal yang langsung masuk ke Kupang.

“Kita bersyukur punya Presiden seperti sekarang ini yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat, oleh sebab itu semua bisa dikabulkan. Saya hadir disini untuk melihat dan berbicara langsung dengan masyarakat saya untuk membangun dan mengabulan permintaan yang mana sudah dibicarakan dan menjadi tantangan kita bersama,” pungkas Viktor.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Cindera mata Oleh Ketua Umun Ikatan Keluarga Flobamora Provinsi Papua kepada para tamu undangan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(ang/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments