Home POLRES Boven Digoel Apel Pagi, Kapolres Boven Digoel: Belajarlah Bekerja Jujur

Apel Pagi, Kapolres Boven Digoel: Belajarlah Bekerja Jujur

Boven Digoel – Kapolres Boven Digoel memimpin langsung Apel pagi berlangsung di lapangan Apel Mapolres Boven Digoel, Senin (3/2/2020).

Ada yang menarik pada apel pagi kali ini. Sebagai pimpinan dalam institusi itu, Kapolres mengajak personilnya “Bekerja Jujur”.

Ia menjelaskan bahwa maksud dari ucapan tersebut yaitu sebagai Bhayangkara sejati dalam bekerja tanpa mengharapkan penilaian pimpianan.

“Bekerja jujur juga tidak melakukan sesuatu yang bukan hak kita. Saya mengajak rekan rekan bekerja jujur,” ajak kapolres.

Kapolres memberikan contoh, seperti mengambil barang inventaris tanpa izin, menggunakan anggaran tidak susai aturan dan melayani masyarakat tanpa mengaharap imbalan.

“Tentu definisinya luas, namun yang paling penting laksanakan tugas tanpa pamrih,” kata perwira dengan dua melati di pundaknya.

Meskipun letak geografis tempat tugas jauh dari perkotaan, ia mengharapkan personil mengikuti perkembangan sekitar, salah satu contoh virus corona.

Belajar dari kejadian itu, Kapolres mengajak personelnya membiasakan pola hidup sehat dan tidak memakan makanan yang bertentangan dengan aturan agama serta kesehatan.

Di akhir arahannya, Kapolres mengatakan akan berusaha memperjuangkan karir bagi personelnya. Menurutnya, personel yang pantas diperjuangkan adalah yang memliki sikap disiplin yang baik dan kinerja juga baik.

Termasuk yang saat ini mengkuti tes selelsi Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Dari data yang ada, sebanyak dua orang yang mengikuti tes tersebut.

Setelah selesai melaksanakan apel, Kapolres pamit untuk mengikuti kegiatan di Jakarta bersama kementerian lingkungan hidup.

(hid/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments