Home POLRES Jayapura Kota Kapolresta Hadiri Penandatangan Komitmen Bersama Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor...

Kapolresta Hadiri Penandatangan Komitmen Bersama Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Imigrasi Jayapura

Jayapura Kota – Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan penandatangan komitmen bersama menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Senin (3/2).

Turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura  Gatut Setiawan, SH, Asisten III Sekda Kota Jayapura Amos Solossa, Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Papua Friece Sumolang, SH., MH, Perwakilan Kodim 1701 Jayapura Kapten Wahyu Koncoro, Asisten Pratama Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua Meilan Kirihi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja 2020 oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Gatut Setiawan, SH yang diikuti oleh seluruh pegawai Imigrasi serta dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama pembangunan Zona Integritas WBK menuju WBBM pada Kantor Imigrasi Jayapura oleh Kepala Kantor Imigrasi, Kapolresta Jayapura Kota, Asisten III Sekda Kota Jayapura, Asisten Pratama Ombudsman RI Perwakilan Papua.

Mewakili Walikota Jayapura, Asisten III Sekda Kota Jayapura Amos Solossa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita tidak jalan sendiri-sendiri melayani masyarakat dengan baik untuk Indonesia sejahterah dan tahun ini Pemerintah Kota Jayapura merencanakan kedepannya melayani masyarakat dengan baik menuju Indonesia sejahtera sehingga membangun Zona integritas guna pelayanan baik, pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tahun ini kita telah memasang 100 unit CCTV yang tersebar di wilayah Kota Jayapura dan bekerja sama dengan Polresta Jayapura Kota yang mana bisa memantau aktifitas Kota Jayapura melalui layar monitor di kantor Polresta Jayapura Kota. Ini merupakan sinergitas yang baik antara kita dan semoga kedepannya hubungan kita semakin erat guna pelayanan publik yang memuaskan bagi masyarakat dan masyarakat merasa puas akan kinerja kita,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Papua Friece Sumolang, SH., MH mengatakan, acara penandatanganan komitmen bersama dan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2020 pada kantor imigrasi kelas I TPI Jayapura sebagian bentuk dan tekad kantor imigrasi TPI Jayapura untuk meraih predikat wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Tahun 2020.

“Hal ini sebagai tindak lanjut, dimana pada tanggal 10 Desember 2019 lalu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura ditetapkan menjadi salah satu Kantor atau Satker yang memperoleh predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” terangnya.

Lanjutnya kata Friece Sumolong, ini tentunya membuat tugas semakin ke depan semakin berat dan untuk mewujudkan semua ini tentunya membutuhkan kerjasama sebagai teamwork yang solid, baik dijajaran Imigrasi maupun Kementrian Hukum dan HAM Papua.

“Selain itu juga kita harus membangun sinergitas, kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah maupun instansi lain yang terkait dengan tugas-tugas kita,” pungkasnya.

(and/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments