Home POLDA Bid Humas Polisi Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada Pelajar SMA Negeri 1...

Polisi Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Abepura

Jayapura – Dit Reskrimsus Polda Papua bersama Duta Humas Polda Papua memberikan sosialisasi Leterasi Digital dan Cyber Security di SMA Negeri 1 Abepura, Senin (3/2/2020).

Solsialisasi disampaikan oleh Bripda Whisnu dan Briptu Erna yang merupakan Duta Humas Polda Papua serta Aipda Herman Personil Subbit V Siber Rerskrimsus Polda Papua kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Abepura.

Dalam kesempatannya, Duta Humas Polda Papua menyampaikan, Pada zaman serba canggih, berbagai informasi dapat dengan mudah diakses. Kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menyebar berita bohong alias hoax. Maka dari itu kita cerdas dalam memilah berita untuk diakses di dunia maya.

“Kami berharap agar para milenial tidak mudah terpancing/terprovokasi dengan berita yang tidak jelas sumbernya. Seharusnya sebagai pemersatu bukan malah memecah belah. Kita jaga Papua agar selalu tercipta suasana yang kondusif,” kata Briptu Erna.

Selain memebrikan sosialisasi, Duta Humas Polda Papua pada kesempatannya juga memberikan motivasi kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Abepura agar belajar dengan tekun  dan berprestasi selama menimbah ilmu di bangku sekolah.

“Setelah lulus dari sekolah nanti Adek-adek akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, maka dari itu mulai dari sekarang kita harus rajin belajar sebagai bekal masa depan kita. Kemudia kita juga harus pandai dalam pergaulan dan menjaga jaga kesehatan,” kata Bripda Wisnu.

Pada kesempatan yang sama, Aipda Herman Panit III subdit V siber Dit Reskrimsus Polda Papua mengatakan, di era Millennial ini adalah era digital, untuk itu bila menggunakannya dengan bijak maka pasti mendapatkan manfaatnya, tetapi apabila menyalahgunakan maka pasti akan merugikan diri masing-masing.

“Terkait dengan Undang undang ITE itu adalah undang undang yang melindungi kita, apabila merasa dirugikan dan apabila melaporkan maka pasti akan kami proses di subdit V siber Polri (tindak lanjuti). Sebelum mem-posting atau men-share konten baiknya selalu dicermati atau istilahnya Saring sebelum Sharing. Diharapkan kita semua dapat bijak dalam bermedia sosial, serta pandai dalam menggunakan media sosial jangan sampai kita terjerumus dalam hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri,” pungkas Aipda Herman.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments