Home Humanis Tak Dapat Mengelak,Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jalan Raya Irian Kepi Mappi

Tak Dapat Mengelak,Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Jalan Raya Irian Kepi Mappi

Mappi – Puluhan Pengendara kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan dan kelengkapan kendaraan terjaring operasi Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas. Para pengendara tidak dapat mengelak saat terjaring razia kendaraan di kawasan Jalan Irian Kepi Mappi,Senin (04/02/2020).

Ada sebagian pengendara yang sempat handak kabur saat melintasi kawasan operasi. Namun kesigapan petugas sehingga pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat tersebut dijaring petugas.

Kasat Lantas Polres Mappi  Iptu Doteus Djamalud mengatakan, razia tersebut sebagai salah satu menegakan kedisiplinan dalam berkendara. Terutama dalam melengkapi surat-surat dan dokumen kendaraan.

Selain itu, kelengkapan kendaraan atau kendaraan yang bukan purutukannya juga ditindak tegas. Terutama para pengendara yang menggunakan knalpot bising.

Pihaknya akan terus berupaya melakukan himbauan kepada penegndara untuk mematuhi aturan lalu lintas. Akan tetapi jika tidak diindahkan, maka pihaknya akan melakukan penindakan pelanggaran.Pada hari pagi tadi sekira pukul 08.30 WIT hingga pukul 10.30 WIB, Sat Lantas Polres Mappi menindak sebanyak 92 pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran.

Kasat Lantas selaku penanggung jawab kegiatan razia kali ini menyampaikan bahwa razia kali dilakukan guna menyasar para pengendara kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas yang utamanya berpotensi menjadi penyebab laka lantas,Kami dapati pelanggar yang terutama berpotensi terjadinya laka akan langsung kami tindak”, tegas Iptu Dorty.

Dalam pelaksaan razia stasioner kali ini,  Satlantas menggandeng TNI,Bimob,Dishub dan Samsat serta Bank Rakyat Indonesia Cabang Mappi telah memberikan tindakan kepada 92 pengendara kendaraan yang kedapatan melanggar lalu lintas, dengan menyita barang bukti berupa 89 unit sepeda motor,41 pelanggar diberikan tindakan dengan menggunakan e-tilang ,”pungkas Kasat.

menyampaikan bahwa kegiatan penindakan akan dilaksanakan secara intensif, mengingat seiring bertambah waktu angka kecelakaan di Mappi ini semakin meningkat. Tak lupa juga, Kasat mengajak masyarakat pengguna jalan untuk lebih tertib dalam berlalu lintas guna meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan “tutup Iptu Dorty.

Penulis : humas polres mappi

(hms:re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments