Home POLRES Biak Numfor Polres dan Pemkab Biak Tandatangani MoU Binlat Calon Anggota Polri

Polres dan Pemkab Biak Tandatangani MoU Binlat Calon Anggota Polri

Biak – Polres Biak Numfor melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dengan pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui MoU yang tandatangani oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M. Si dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap,S.Si.,M.Pd dalam rangka bimbingan dan pelatihan rekrutmen Polri dari putra putri asli Papua yang disaksikan ketua DPRD Biak Numfor, Milka Rumaropen, di gedung wanita Biak, Selasa (4/2/2020).

Bupati Biak Numfor dalam sambutannya mengatakan dengan adanya MoU/Kerja sama Binlat ini menjadi suatu acuan untuk menyiapkan putra putri asli papua menjadi SDM yang berkualitas , khususnya bagi mereka yang ingin masuk dalam instransi militer baik TNI maupun Polri.

“Terima kasih Bagi Polres Biak Numfor yang telah membuat langkah baru melalui Binlat ini untuk mempersiapkan anak anak asli papua menjadi SDM berkualitas, karena ini juga menjadi bagian dari perencanaan visi misi saya selaku Bupati kedepan dalam rencana pembangunan Biak numfor,” Tuturnya.

Bupati Biak Numfor berharap melalui kerjasama seperti yang dilakukan Polres Biak Numfor ini bisa menghasilkan generasi emas yang berkualitas serta membawa kemajuan dan perubahan bagi tanah Papua terlebih khusus bagi Biak Numfor.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si menjelaskan maksud diadakan Program Binlat ini adalah untuk menyiapkan Putra-putri daerah asli Papua untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi Penerimaan anggota Polri (Taruna Akpol, SIPSS, Brigadir, Tamtama).

“Adapun materi dan bimbingan pada program Binlat nantinya meliputi tes administrasi, kesehatan, Psikologi, potensi akademik dan jasmani,” ujar Kapolres Biak Numfor.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang telah mendukung program Binlat ini hingga bisa terlaksana di Biak Numfor.

“Semoga dengan adanya Binlat ini bisa mempersiapkan putra putri papua khususnya yang ada di Biak menjadi SDM yang unggul dan berkualitas yang nantinya bisa memajukan dan membanggakan bagi tanah papua,” tutup Kapolres Biak Numfor.

Penulis : Teddy

(HMS:ER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments