Home POLRES Biak Numfor Patroli Dialogis Polres Biak Sambangi Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis Polres Biak Sambangi Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Biak – Polres Biak Numfor terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, seperti Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Biak yang menyambangi Penjual buah, di area Tiptop Biak, Jumat (7/2/2020).

Patroli Dialogis yang dipimpin Kanit Turjawali Aipda Heindrik Toumahuw bersama anggotanya disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Disela-sela kegiatan sambang ini personil Polres Biak Numfor sekaligus menggali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas sekitar agar mencegah terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan atau terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan ini, Aipda Hendrik menghimbau dan mengajak warga sekitar baik yang datang berjalan atau berbelanja untuk ikut bersama–sama menjaga keamanan lingkungan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri, meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap situasi dari segala bentuk kejahatan.

“Tetap koordinasi dengan aparat setempat, apabila ada yang mencurigakan segera menginformasikan ke pihak berwajib sehingga secara cepat dan tepat dapat diambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar,” katanya.

Lagi kata Aipda Hendrik, bagi masyarakat agar tidak gampang terpengaruh dengan isu isu yang beredar, harus pastikan kebenarannya terlebih dahulu, serta tidak ikut ikutan menyebarkan info hoax atau tidak benar.

“Polres Biak Numfor berharap, masyarakat sekitar dan semua yang melakukan aktifitas di area Tiptop bisa ikut berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dari tindak kejahatan seperti pencurian, penipuan maupun kejahatan yang lain sehingga situasi kamtibmas selalu dalam keadaan aman terkendali,” katanya.

Bapak Assior Arampi asal Pulau Yapen, Serui, salah satu penjual buah area Tiptop mengaku senang dan merasa nyaman dengan hadiri nya polisi di area tempat ia berjualan.

“Kalau bisa pak Polisi rutin patroli ke area sini, supaya kita yang ada di sini baik yang jualan atau pembeli merasa aman dan merasa terlindungi,” ujarnya.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments