Home POLDA Bid Humas Kabid Humas Polda Papua Sampaikan Materi Pada Rakonwil DJPB Papua 2020

Kabid Humas Polda Papua Sampaikan Materi Pada Rakonwil DJPB Papua 2020

Jayapura – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H menyampaikan materi tentang Strategi Kehumasan pada Instansi Pemerintah Dalam Diseminasi Informasi pada kegiatan Rakonwil DJPB Papua 2020 dengan Tema mengawal APBN dari Bumi Cendrawasih untuk Indonesi Maju di Hotel Swiss Bell Jayapura, Jumat (7/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Para Pejabat Eselon 3 dan Kepala KPPN di lingkup Provinsi Papua.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Papua menyampaikan bahwa Strategi kehumasan pada instansi pemerintah dalam desiminasi informasi sangat penting sehingga apa yang dikerjakan bisa di ketahui oleh khayalak umum.

“Selain itu kecepatan dan ketepatan sangat mempengaruhi kualitas suatu informasi yang akan kita sajikan di media serta kita juga harus memiliki visi dan misi yang jelas agar dalam membangun manajemen media bisa lebih terarah, sehingga dengan strategi yang matang di bidang Kehumasan kita yakin bisa memberikan kontribusi yang besar bagi insitusi bapak/ibu sekalian,” kata Kabid Humas.

Selain itu, lanjut Kabid, di Humas Polda Papua memilki semboyan dalam Bahasa Papua yaitu “Tuhan itu maha tau, tapi sa harus kasi tau ko”. Dari semboyan ini bisa diambil intinya yaitu apa yang dikerjakan untuk Negara ini harus diberitahukan kepada khalayak umum dengan menggunakan media informasi, baik itu media Elektronik maupun Online.

“Selanjutnya untuk bekerja sama dengan media, kita harus menjalin komunikasi yang baik serta keterbukaan informasi sehingga hal-hal yang kita lakukan bisa dipublikasi dengan baik dan bisa diketahui oleh masyarakat umum,” tutur Kabid Humas.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments