Home POLDA Dit Intelkam Tim Mabes Polri Kunjungi Venue-venue PON di Mimika

Tim Mabes Polri Kunjungi Venue-venue PON di Mimika

Mimika – Guna mengetahui persiapan pengamanan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di 2020 ini, Tim Mabes Polri yang dipimpin oleh Kepala Badan Intelkam Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, pada Jumat (7/2) mengunjungi venue-venue PON di Mimika.

Adapun venue-venue PON di Mimika yang dikunjungi, yakni Graha Eme Neme Yauware. Dimana tempat ini nanti, akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga Judo, Tarung Derajat, Pencak Silat, Karate, dan lainnya.

Selain itu mengunjungi Mimika Sport Complex (MSC), yang berada di Jalan Pors SP2-SP5. Di venue ini nantinya akan dipergunakan untuk bola basket dan atletik.

Selanjutnya, ke venue billiard yang berjarak kurang lebih 300-500 meter dari MSC. Untuk venue billiard sendiri masih dalam tahap pembangunan, dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Mimika.

Venue terakhir dikunjungi, yakni futsal yang berada di Jalan Poros SP5. Di venue ini, Kepala Badan Intelkam menendang bola ke dalam gawang, yang dijaga oleh Dir Intelkam Polda Papua, Kombes Pol Patridge Renwarin.

Selama kunjungan ke beberapa venue, Kepala Badan Intelkam Polri mendapatkan penjelasan dari Sekretaris Umum KONI Kabupaten Mimika, Cesar Avianto Tunya dan pengelola venue. Serta didampingi Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Dhinata dan jajarannya.

Karo Bin Ops Sop Mabes Polri, Brigjen Pol Agung Wicaksono mengatakan, kedatangan tim dari Mabes Polri ini untuk melihat dan mengecek situasi dan kondisi beberapa daerah, yang akan dijadikan pelaksanaan PON XX di Papua.

Dari kunjungan ini, pihaknya melihat venue-venue di Mimika sudah mapan, dibandingkan daerah-daerah lain. Sehingga tinggal melakukan pembenahan dan pelengkapan fasilitas yang ada.

“Mimika sudah siap untuk PON XX nanti. Tinggal fasilitas pendukungnya saja, seperti di gedung ini (Graha Eme Neme Yauware), sudah 70 persen tinggal memasang matras,” kata Brigjen Agung disela-sela kunjungan.

Sementara untuk menyangkut pengamanan, kita akan melihat situasi. Dan pada saat presentasi, Kapolres Mimika meminta adanya penambahan 2.000 personil. Karenanya, nantinya akan ada BKO dari Polda dan Mabes Polri.

Penurunan pasukan sendiri, akan dilakukan menjelang atau mendekati pelaksanaan PON. Apalagi tahun ini ada pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa daerah.

“Saat ini situasi keamanan, dari pemaparan masih kondusif. Dan mudah-mudahan tetap kondusif sampai pelaksanaan PON nanti. Karenanya, mari sama-sama ciptakan kantibmas di Mimika tetap kondusif. Agar pelaksanaan PON bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

(hem/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments