Home POLRES Biak Numfor 40 Hari Lakukan Razia, Satlantas Polres Biak Jaring 488 pelanggar

40 Hari Lakukan Razia, Satlantas Polres Biak Jaring 488 pelanggar

Biak – Dalam Razia rutin kelengkapan surat – surat kendaraan dan kepatuhan berlalulintas yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Biak sejak 1 Januari hingga 10 Februari 2020, tercatat mencapai 488 pelanggaran, Senin (10/02/2020).

Kasat Lantas Polres Biak Numfor, Iptu Lamasi SIP mengatakan kegiatan Razia kendaraan lalu lintas ini memang rutin dilakukan setiap hari di Biak Numfor sejak 1 Januari 2020 dan seterusnya, untuk menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Biak.

“Pemeriksaan Kelengkapan dan taat berkendara ini memang kita lakukan rutin sejak awal tahun 2020 hingga saat ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Biak dan agar masyarakat sadar tertib berlalu-lintas,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan, Razia ini masih akan terus dilakukan dan melalui operasi ini setiap pelanggaran akan ditindak tegas untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas, karena tujuan akhir dari Razia rutin ini adalah supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas.

“Tujuan dari razia rutin ini yaitu menekan angka kecelakaan, jadi masyarakat lebih memperhatikan barang-barang pendukung keselamatan penumpang atau pengendara seperti misalnya helm, spion, lampu utama dan lampu penunjuk arah, serta memperhatikan kelengkapan kendaraan yaitu SIM dan STNK,”Jelas Kasat Lantas.

Dikatakan, aturan-aturan yang dibuat adalah untuk menjamin keselamatan masyarakat sendiri selaku pengendara maupun penumpang, “Jadi kalau semuanya tertib maka semua akan terjamin keselamatannya selama berkendara, semoga kita bekerja sama mewujudkan Biak yang tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Sejak 1 Januari – 10 Februari 2020, Razia rutin Satlantas Polres Biak Numfor berhasil menjaring  sejumlah 488 pengedara yang terkena sanksi tilang, dengan rincian 295 pelanggaran tidak memakai Helm, tidak adanya kelengkapan surat kendaraan sebanyak 166 pelanggar dan 27 pelanggar tidak dipasangi TNKB.

Penulis                 : Teddy

Editor/Publish     : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments