Home POLRES Biak Numfor Polres Biak Terima Kunjungan Biro Rena Polda Papua

Polres Biak Terima Kunjungan Biro Rena Polda Papua

Biak – Biro Reno Polda Papua melaksanakan kunjungan ke Polres Biak Numfor dalam rangka Sosialisasi Reformasi Birokrasi POLRI Program Quick Wins, ITK – O, Pelayanan Publik, Sinovik Asistensi Zona Integritas T.A 2020 Rayon II Polres Biak Numfor, Supiori, Kep. Yapen dan Waropen, bertempat di Gedung R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Rabu (21/2/2020).

Turut hadiri dalam kegiatan sosialisasi ini, Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Sugeng Harianto,SH, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK, M.Si, Kabag RBP Ro Rena Polda Papua AKBP Suprapto ,S.sos, M.Si serta Para Perwira dan Operator Quick Wins Rayon II Polres Biak Numfor, Supiori, Kep. Yapen, Waropen yang berjumlah 41 orang.

Kapolres Biak Numfor, dalam sambutannya selain menyampaikan ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Karo Rena Polda Papua, ia juga memberikan semangat kepada para peserta sosialisasi supaya bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan fokus agar apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini bisa diserap dengan baik.

Sementara itu, Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Sugeng Harianto ,SH mengatakan pada tahun ini Polda Papua mengusulkan empat polres Jajarannya salah satunya Polres Biak Numfor harus memenuhi syarat – syarat untuk bisa menjadi (Wilayah Bebas Korupsi) WBBK.

“Diharapkan Polres Biak bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi, karena hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota Polres Biak Numfor karena terdapat peningkatan jumlah Tunjangan Kinerja yang diterima anggota Polres Biak Numfor,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Terkait Quickwins diharapkan Polres Jajaran wilayah Polda Papua untuk aktif dalam menginput laporan kegiatan Quick Wins, meskipun di beberapa wilayah terdapat kendala jaringan komunikasi.

“Para perwira yang bertanggungjawab harus mensupport dan mendorong para operator Quick Wins untuk lebih aktif sehingga dapat memperbaiki peringkat Polda Papua pada saat Anev Quick Wins di tingkat Mabes Polri,” pungksnya.

Kombes Pol Sugeng berharap dengan adanya  kegiatan sosialisasi ini, para operator dapat memahami dan mampu dalam membuat serta melaporkan hasil kegiatan.

Kegiatan sosialisasi berjalan lancar kemudian dilanjutkan dengan pengecekan terhadap Pelayanan Masyarakat di Polres Biak Numfor oleh Kabag RBP Ro Rena Polda Papua AKBP Suprapto ,S.sos, M.Si.

Penulis : Teddy

(Hms: Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments