Wakapolda Papua Pimpin Sosialiasi Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Kinerja T.A 2020 Satker Jajaran Polda Papua

1

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki memimpin Kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pemberian Tunjungan Kinerja T.A 2020 Satker Jajaran Mapolda Papua, Kamis (13/02/2020) pagi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol. Juhana. Z., Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Sanches Napitupulu, Sik., Kaur Keu satker jajaran Polda Papua.

Dalam kesempatannya, Kabid Keu Polda Papua menyampaikan bahwasannya pihaknya selaku pelaksanaan pembayaran untuk pemberian Tunjangan Kinerja (Tunkin) 100% sudah dilaksanakan dengan jujur dan adil.

“Dalam pelaksanaanya, kami memegang prinsip Jujur dan adil, sehingga kami menghaturkan terima kasih dan rasa bangga kepada pimpinan yang telah memberikan perhatian kepada Bidang  Keuangan,” tutur Kabid Keu.

Dirinya juga berpesan Kepada Kabid Propam agar dapat memberikan pelayanan yang aktif di lapangan kepada rekan-rekan anggota di satuan melalui pemantauan secara seksama.

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Sanches Napitupulu, S.IK, dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya tentu akan melakukan pemantauan sebagaimana yang di maksud oleh Kabid Keu.

“Saya meminta kepada rekan-rekan semua harap untuk mendukung kami dalam mengecek anggota-anggota yang tidak pernah hadir saat pelaksanaan apel pagi. Saya ingin kepada kita semua untuk mengecek anggota yang tidak pernah masuk piket, biar kita bersama-sama melakukan tindakan berupa pemotongan Tunjangan Kinerja (Tungkin) orang tersebut, sehingga terciptannya rasa keadilan,” tutur Kabid Propam.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya menegaskan kepada Kabid Propam untuk selalu melaksanakan tugas sesuai SOP yang telah di perintahkan oleh bapak Kapolda.

“Sesuai dengan SOP yang berlaku, sudah sepatutnya Kabid Propam untuk mengumpulkan seluruh Kasubag Renmin dan kemudian menjelaskan terkait absensi kepada anggota yang tidak pernah hadir di apel pagi sehingga dapat diberikan hukuman,” tutur Wakapolda Papua.

Wakapolda juga memberikan dukungan kepada Kabid Keu untuk melakukan Video Conference (Vicon) dengan Kapolres sehingga dalam pelaksanaannya para Kapolres bisa mengelolah dana yang ada.

 

Penulis : Yoga

(HMS:EAP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.