Home POLDA Dit Polrairud Tingkatkan Ekonomi Masayarakat, Dit Polairud Polda Papua Bagikan 2000 Bibit Ikan Mujair

Tingkatkan Ekonomi Masayarakat, Dit Polairud Polda Papua Bagikan 2000 Bibit Ikan Mujair

Jayapura – Dit Polairud Polda Papua Membudidayakan 2000 Bibit Ikan Mujair kepada Kelompok Nelayan Keramba Rio Sentani, Kamis (20/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P dan Personil Dit Polairud Polda Papua.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penguatan ekonomi kerakyatan demi terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri guna mewujudkan pembangunan SDM unggul untuk Indenesia maju.

Pada kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P Dit Polairud Polda Papua membudidayakan sebanyak 2000 Bibit ikan mujair di Keramba milik Bapak Joko bertempat di Danau Sentani.

Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P mengatakan akan terus melaksanakan program sosial pembudidayaan untuk membantu Ekonomi masyarakat pesisir khususnya warga yang berada di pinggiran Danau Sentani.

“Dalam rangka meningkatkan ekonomi kerkayatan yang telah diprogramkan oleh pemerintah dalam hal ini Dit Polairud Polda Papua memberikan sumbangan bibit ikan mujair kepada masyarakat keramba sebanyak 2000 Bibit, hal ini dilakukan untuk menngkatkan ekonomi kerakyatan dan ini merupakan program yang berkelanjutan,” tutur Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P,.

Selain itu Kombes Pol Ir. Kasmolan, M.A.P juga menyampaikan Dit Polairud Polda Papua memilih wilayah Kabupaten Jayapura (Danau Sentani) untuk membudidayakan ikan air tawar karena sebagian besar masyarakat di pesisir Danau Sentani dengan keramba ikan.

Bapak Joko selaku pemilik keramba menyampaikan banyak terimakasih kepada Polda Papua khususnya Dit Polairud Polda papua yang dalam hal ini membantu membudidayakan  bibit ikan mujair sebanyak 2000 bibit dan harapannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di pesisir Danau Sentani.

 

 

(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments