Home POLRES Boven Digoel Polres Boven Digoel Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/POLRI Dalam Pemilihan Bupati dan...

Polres Boven Digoel Hadiri Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/POLRI Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel tahun 2020

Boven Digoel – Kapolres Boven Digoel hadiri  Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan Polri Bertempat di Aula Pemda Boven Digoel pada hari Jumat tgl (21/02/2020).

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Komisioner BAWASLU Propinsi Papua, Wakil Bupati Boven Digoel H. Chaerul Anwar,ST, Kapolres Boven Digoel AKBP. Syamsurijal,SIK, Dandim 1711 BVD LETKOL Inf Candra Kurniawan,SE, Kepala OPD yang ada dilingkungan Pemda Boven Digoel dan Perwakilan dari ASN yang ada dilingkungan Pemda Boven Digoel sekitar 100 orang serta Anggota Panwas Distrik.

Ketua BAWASLU Boven Digoel Frans Asek dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan Pemilihan Bupati nantinya posisi ASN memiliki posisi yg potensial namun dilematis dikarenakan adanya aturan terkait dengan Netralitas dalam Pemilu sehingga terkait dengan hal itu sebagai langkah awal untuk melakukan pencegahan terkait dengan potensi pelanggaran netralitas ASN maka BAWASLU Boven Digoel melaksanakan kegiatan ini dgn menghadirkan narasumber dari anggota BAWASLU Pusat dan Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Bupati Boven Digoel yg diwakili oleh Wakil Bupati Boven Digoel juga menambahkan Boven Digoel akan melaksanakan Pilkada tahun 2020 dan diharapkan sinegritas yang selama ini sudah terjalin antara seluruh instansi terkait dapat terus terjaga sehingga pelaksanaan pilkada nantinya nanti dapat berjalan dgn baik.

“Kami selaku pimpinan Daerah akan mendukung pelaksanaan Pilkada Boven Digoel dan mengharapkan agar seluruh ASN dilingkungan Pemda Boven Digoel dapat menjaga Netralitas, karena hal ini sdh diatur dgn aturan, masyarakat Boven Digoel juga dapat mempercayakan pelaksanaan Pilkada kepada penyelenggara yaitu KPUD dan BAWASLU serta kepada TNI/POLRI sebagai Pihak Keamanan.

Anggota BAWASLU Pusat Fritz Eward Siregar, SH,LL.M,P.hD. selaku kordiv Hukum, Humas, Data dan Informasi dalam sambutannya mengatakan kami BAWASLU turut berduka cita atas meninggalnya Bupati Boven Digoel, Indonesia adalah satu-satunya negara yg memiliki 3 lembaga penyelenggara, Pengawas Pemilu yaitu KPU, BAWASLU dan DKPP.

“BAWASLU berkewajiban untuk menyampaikan hal-hal yg bisa dan tidak bisa dilakukan dalam Pemilu, sebagai bagian dari penyelenggara Negara ASN, TNI dan Polri kadang berada dalam posisi yang terjepit atau dilematis dalam pelaksanaan Pilkada,” pungkanya.

Dalam kegiatan ini diharapkan Semoga dengan adanya sosialisasi ini Para ASN, TNI dan Polri dapat bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel.

Penulis : Hariyanto

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments