Home POLRES Polres Supiori Terima Kunjungan Murid-Murid Paud Tehilla

Polres Supiori Terima Kunjungan Murid-Murid Paud Tehilla

Supiori – Murid-murid paud Tehilla Distrik Supiori Timur mengunjungi Mapolres Supiori dalam rangka mengenalkan lebih dekat dengan aparat penegak hukum, khususnya yaitu Kepolisian.

Kunjungan sekitar 30 orang murid dan guru dari Paud Tehilla tersebut diterima oleh ketua Bhayakari cabang Supiori Ny. Dewi Budi didampingi Kasubag Humas AKP Tony Setia Edy di Mapolres Supiori , Jum.at (21/02/12)

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma SE melalui kasubag Humas mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan anak-anak Paud Tehilla ke Polres Supiori, dengan kunjungan seperti ini anak anak dapat lebih mengenal sosok dan tugas kepolisian sejak dini, sehingga diharapkan anak didik merasa nyaman dan bersahabat dengan polri sejak dini.

Pada usia ini mungkin anak belum mengerti secara jelas tentang tugas tugas kepolisian, namun paling tidak bisa mengenal sehingga tidak merasa takut, dengan penerimaan yang humanis dan penuh dengan kasih sayang akan menciptakan kebersamaan bahwa polisi adalah sahabat anak.

Pengalaman seperti ini diharapkan akan membekas pada memorinya hingga terbawa pada perilakunya sejak dini hingga dewasa kelak, tentang apa dan bagaimana tugas polri.

“Dalam kunjungan ini anak-anak kami ajak keliling sekitar Mapolres, mulai dari ruang Penjagaan, ruang Sat Lantas dan ruang Sat Samapta Anak-anak juga diberikan pengetahuan tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm sambil berkeliling dengan menaiki mobil Patroli Sabhara ,” ujarnya,

Dimana, imbuhnya, kegiatan safari anak-anak Paud Tehilla bersama para guru tersebut dipandu oleh Ketua Bhayangkari cabang Supiori, kasubag Humas dan Ba Humas.

“Penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor Polisi termasuk bagian perfungsi untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran Kepolisian,” paparnya.

Kasubag Humas juga mempersilahkan kepada lembaga-lembaga pendidikan dan lainya jika ingin berkunjung ke Mapolres Supiori untuk mengenal lebih dekat dengan anggota Kepolisian.

“Polres Supiori menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” tandasnya.

Penulis : Puguh

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments