Home FEATURED Anak-anak LPATP Timika Antusias Sambut Tim Polisi Pi Ajar

Anak-anak LPATP Timika Antusias Sambut Tim Polisi Pi Ajar

Mimika – Satgas Binmas Noken Polres Mimika bersama Babinsa Koramil Kota Mimika melaksanakan Polisi Pi Ajar di Lembaga Pengembangan Anak-anak Terlantar dan Putus sekolah (LPATP) di gorong-gorong kampung Pisang, Kabupaten Mimika, Minggu (23/2/2020) siang.

Kegiatan Polisi Pi Ajar ini dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken AKBP Sofyan Budiono, S.H., M.Si,  Iptu Paulus R. R, Aiptu Bambang Triyatwoko, Bripka Sam Saiba, Bripka A.A. Raka W,  Brigpol Juanda Silalahi, S.H, Brigpol Ipung, Wibowo, S.H dan  Briptu Marinus Atatu, dari Satgas Humas Ipda Habibi, Brigpol Rinto dan Bripda Rendy serta dari Babinsa Koramil Kota Timika Pelda Mustajib, Sertu Deny, Sertu Joko dan Serda Wali.

Tim Polisi Pi Ajar yang tiba di LPATP disambut lagu selamat datang oleh sekitar 50 anak-anak yang dipimpin Bapak Kelli Rumaropen selaku Bendahara Yayasan. Acara kemudian dimulai dengan berdoa dipimpin oleh Bripka Sam Saiba, dilanjutkan bernyanyi.

Tim Polisi Pi Ajar Aiptu Bambang Triyatwoko, Bripka Sam Saiba, Briptu Marinus Atatu bersama Babinsa kemudian bergantian memberikan pengetahuan tentang agama, suku bangsa yang ada di Papua dan Indonesia, kepulauan Indonesia, wawasan kebangsaan serta cita-cita dari anak-anak tersebut.

Pada kesempatan tersbut juga, Brigpol Juanda Silalahi bercerita untuk anak-anak tentang Zadrakh, Mesakh dan Abednego yang merupakan cerita dari Alkitab. Anak-anak pun sangat senang dan antusias menjawab pertanyaan Bripka Juanda Silalahi.

Di sesi terakhir, Wakasatgas memberikan tali asih kepada Ibu Selviana Ronsumbre Ketua LPATP dan dilanjutkan dengan Tim Pi Ajar membagikan bingkisan untuk anak-anak.

(hem/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments