Home Humanis Polres Mimika Laksanakan Pengamanan Pelantikan Kepala Kampung

Polres Mimika Laksanakan Pengamanan Pelantikan Kepala Kampung

Mimika – Wakapolres Mimika Kompol I nyoman Punia S.Sos memimpin apel persiapan pengamanan Pelantikan Kepala Kampung Se Kabupaten Mimika bertempat di halaman Gedung Emeneme Yaware Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Senin (24/02/2020).

Hadir dalam pelaksanaan apel pengamanan, Kabag Sumda Polsek Mimika Kompol Arifin, Kapolsek Mimika Baru Kompol Saraju, Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer SIK, Kabag Ren Polres Mimika AKP Florensin Y Nari, Pejabat Utama Polres Mimika dan personil Polres Mimika.

Kegiatan dimulai dengan pemberian arahan oleh Wakapolres Mimika tentang jalannya pengamanan yang akan dilakukan oleh anggota.

Wakapolres dalam arahannya mengatakan agar setiap anggota pahami mekanisme yang sudah ada jangan mundur, apapun yang terjadi kita harus tetap siap dengan pelantikan ini.

“Rekan rekan kita tetap semangat untuk menciptakan situasi tetap aman. Kita tetap pada SOP, kita humanis dan jangan terpancing dengan situasi, lakukan pendekatan untuk menciptakan situasi aman,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Mimika mengatakan  sesuai kesepakatan meraka akan laksanakan pelantikan untuk itu Forkopimda akan memberi saran kepada Bupati, karena ini semua Kepala Kampung terpilih bukan seperti pilkada.

“Untuk itu mungkin bapak Bupati bisa mempertimbangkan yang mana bisa menjadi dampak ke pelaksanaan Pesparawi dan Pon. Dan untuk anggota yang melaksanakan pengamanan di luar pagar agar masyarakat yang akan masuk ke sini harap di periksa terlebih dahulu,” ucap Kabag Ops Mimika Andyka Aer SIK.

Penulis: Ridwan
(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments