Home POLDA Dit Reskrimum Dir Reskrimum Polda Papua Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Anti Mafia Bola Polri...

Dir Reskrimum Polda Papua Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Anti Mafia Bola Polri Tahap III Wil Papua Tahun 2020

Jayapura – Rapat Kordinasi Anti Mafia Bola Wilayah Papua Tahap III tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro, SH selaku Kasatgas Wil Anti Mafia Bola yang bertempat di Ruang rapat Dit Reskrimum Polda Papua. Selasa (25/02/2020).

Rapat Kordinasi Anti Mafia Bola dihadiri oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian, Wadan POM Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Cpm Bayu AW, Wakil Sekertaris PSSI Papua Arifin Soleh, Kasubbid PID Bid Humas  Kompol Anton Ampang, dan Kompol Ridwan selaku Kasubbid Provost Porpam Polda Papua.

Dalam kesempatannya Dir Reskrimum Polda Papua kombes Pol Kolestra Siboro, SH. Menyampaikan satgas anti mafia bola tahap III merupakan kelanjutan satgas anti mafia bola tahap I dan tahap II yang bertugas, menuntaskan kasus-kasus satgas anti mafia bola tahap I & II yang belum selesai.  Bersama POM TNI melaksanakan pengawasan & monitoring pertandingan liga 1, 2 & 3 untuk mencegah terjadinya match fixing / pengaturan skor.

“Apabila masih ditemukan maka akan dilakukan penegakkan hukum, pengawasan dan monitoring rekruitmen pemain nasional dalam rangka persiapan piala dunia U-20  tahun 2021 di Indonesia,” ujar Dir Reskrimum Polda Papua.

Dir Reskrimum Polda Papua juga menambahkan secara keseluruhan untuk satgas wilayah papua ini bersama-sama sependapat dan sehati untuk benar-benar melakukan pencegahan terhadap mafia bola bahkan mungkin bukan hanya sampai ditingkat liga, tetapi mungkin juga nanti kita akan tetap tindak lanjuti sampai pada Pon XX yang akan dilaksanakan diwilayah Papua.

Sementara itu Wakil sekertaris Asprov PSSI Papua Arifin Soleh, mengapresiasi dengan adanya satgas anti mafia bola ini dengan harapan, praktek-praktek kecurangan, praktek suap dan lain-lain yang selama ini mencederai nilai-nilai sportifitas di Sepak bola bisa kita kurangi, syukur-syukur bisa kita habiskan sehingga tidak terjadi lagi di masa-masa mendatang.

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments