Home POLDA Dit Reskrimsus Dit Reskrimsus Polda Papua Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada Pelajar...

Dit Reskrimsus Polda Papua Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada Pelajar SMA Gabungan Dok V Jayapura

Jayapura – Dit Reskrimsus Polda Papua dipimpin oleh Panit I Subdit V Dit Reskrimsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi melaksanakan Sosialisasikan Literasi Digital Dan Cyber Security bertempat di  Aula SMA Gabungan Dok V Jayapura. Jumat (28/02/2020).

Hadir dalam kegiatan yakni Panit I Subdit V Dit Reskrimsus Polda Papua Iptu Ariyanti Hubi, Bripka Firmansyah dan para siswa-siswi SMA gabungan Dok V Jayapura kurang lebih sebanyak 250 orang.

Iptu Ariyanti Hubi dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu dan tempat kepada kami guna memberikan materi terkait permasalahan yang terjadi di Papua khususnya di Jayapura tentang kejahatan dunia maya. Kita semua harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial baik itu IG, FB, Tweeter dan media sosial lainnya.

Lanjut dikatakan, Bijaklah dalam menggunakan Media sosial karena di dalam media sosial yang harus di perhatikan adalah shering sebelum share seperti pepatah mengatakan jarimu adalah harimaumu. Jangan memposting hal – hal yang negatif karena dapat merugikan diri sendiri.

“Jangan pernah memberikan pasword akun kepada siapapun, karena dapat di manfaatkan oleh orang lain untuk di salahgunakan dan manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya di bangku sekolah demi cita-cita kalian di masa depan,” ucap Iptu Ariyanti.

Perwakilan guru SMA Gabungan Dok V Jayapura yang juga turut dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Upaya yang dilakukan Dit Reskrimsus Polda Papua dengan sosialisasi ini tentunya sangat baik dan menjadi penting untuk memberi pemahaman kepada generasi muda khususnya para pelajar agar dapat menggunakan media sosial secara positif dan tidak menyalahgunakan media sosial secara sembarangan karena dapat menyusahkan diri sendiri.

(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments