Home POLRES Biak Numfor Tingkatkan Kemampuan Kehumasan, Bid Humas Polda Papua Gelar Asistensi di Polres Biak

Tingkatkan Kemampuan Kehumasan, Bid Humas Polda Papua Gelar Asistensi di Polres Biak

Biak -Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH didampingi Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si pimpin kegiatan Asistensi Bid Humas Polda Papua dalam rangka peningkatan management Kehumasan Polri yang diikuti oleh sekitar 60 peserta perwakilan dan Polres Biak Numfor, Polres Yapen, Polres Waropen dan Polres Supiori, di Aula Soedjoko Polres Biak, Kamis (27/2/2020).

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si dalam sambutannya berpesan bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk bisa menyerap informasi dan ilmu yang akan diberikan dalam asistensi kehumasan oleh Kabid Humas Polda Papua, dengan harapan ilmu yang di dapat ini bisa diterapkan dalam tugas dan tanggujawab serta bisa menunjang peningkatan kinerja Polisi dalam melayani masyarakat.

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan terkait tugas dan fugsi kehumasan polri dalam memberikan informasi atau mempublikasikan seluruh kegiatan atau tugas tugas kepolisin kepada masyarakat.

“Peran kehumasan Polri itu sangat penting untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat, baik berupa pengungkapan kasus ataupun kegiatan humanis seperti kegiatan sambang, kegiatan sosialisasi kamtibmas, sosialisasi hukum serta tugas –  tugas kepolisian lainnya terkait pelayanan yang juga harus diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan bahwa tugas kepolisian yang utama adalah bagaimana bersama komponen masyarakat yang lain untuk menciptakan Kamtibmas yang lebih mantap dan lebih baik sehingga bisa membantu atau mendorong pembangunan yang ada di wilayahnya.

“Kami berterima kasih atas sinergitas humas Polri di Papua dan seluruh jajaran yang ada di Polres Polres, semoga kegiatan asistensi kehumasan ini bisa semakin memperkuat tugas tugas kehumasan Polres yang ada sehingga menunjang kinerja Polri Kedepan,” pungkas Kabid Humas Polda Papua.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments