Home POLDA Dit Reskrimsus Dit Reskrimsus Polda Papua Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada Pelajar...

Dit Reskrimsus Polda Papua Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada Pelajar SMA Mandala Trikora Jayapura

Jayapura – Bertempat di lapangan sekolah SMA Mandala Trikora jalan Gurabesi Jayapura, Dit Reskrimsus Polda Papua dipimpin oleh Panit I Subdit V Dit Reskrimsus Polda Papua IPTU Ariyanti Hubi melaksanakan Sosialisasikan Literasi Digital Dan Cyber Security, Senin (02/03).

Hadir dalam kegiatan yakni Panit I Subdit V Dit Reskrimsus Polda Papua Iptu Ariyanti Hubi, Aipda Herman Sadsuitubun, Bripka Firmansyah dan para siswa-siswi SMU Mandala Trikora Jayapura yang kurang lebih berjumlah 450 orang.

Aipda Herman Sadsuitubun dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu dan tempat kepada Polri khusunya Dit Reskrimsus polda Papua untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan maksud dan tujuan dari Sosialisasikan Literasi Digital dan Cyber Security Kepada para pelajar.

Dimana penyampaian yang diberikan terkait tentang UU ITE, rambu – rambu dalam menggunakan media sosial baik itu IG, FB, Tweeter dan media sosial lainnya, serta memberikan seruan dalam menggunakan Media sosial.

“Dikarenakan media sosial banyak terkandung sisi positif dan sisi negatif yang harus di perhatikan, sehingga perlu kami ingatkan untuk mensharing sebelum menshare informasi apapaun, seperti pepatah mengatakan jarimu adalah harimaumu. Jangann memposting hal – hal yg negatif karena dapat merugikan diri sendiri,” tutur Aipda Herman

Selain Aipda herma juga mengimbau kepada seluruh pelajar unutk tidak memberikan password dan akun kepada siapapun, dikarenakan dapat di manfaatkan atau di salah di gunakan oleh pihak/orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Aipda Herman juga menyempatkan diri untuk memberrikan pesan moral kepada para pelajar SMA Mandala Trikora yakni, kejarlah prestasi dan jauhi hal – hal yang dapat merugikan masa depan adik – adik pelajar.

Kepala Sekolah SMU Mandala Trikora Jayapura Ferdinnd. J.D. ASSA. S.si, M.si yang juga turut dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Upaya yang dilakukan Dit Reskrimsus Polda Papua dengan sosialisasi ini tentunya sangat baik dan menjadi penting untuk memberi pemahaman kepada generasi muda khususnya para pelajar agar dapat menggunakan media sosial secara positif dan tidak menyalahgunakan media sosial secara sembarangan karena dapat menyusahkan diri sendiri.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments