Home POLDA Dit Intelkam Penerimaan Bintara Noken, Dirintelkam Polda Papua Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Adat

Penerimaan Bintara Noken, Dirintelkam Polda Papua Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Adat

Jayapura – Penerimaan khusus putra asli papua menjadi anggota Polri melalui program Bintara Noken Polri, Direktur Intelkam Polda Papua berikan sosialisasi kepada masyarakat adat dumtruk wilayah 3 yang meliputi distrik Nimboran, Kemtuk, dan Kemtuk Grasi, Sabtu 29/02/2020.

Bertempat di para-para adat kampung bring kemtuk gresik yang dihadiri tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perwakilan perempuan serta Kapolda Papua yang diwakili Direktur Intelkam Polda Papua Kombespol Alfred Papare  S.I.K.

Pada kesempatan tersebut  Direktur Intelkam menjelaskan bahwa putra asli Papua dapat mengabdikan diri pada bangsa dan negara melalui kepolisian Polda Papua, untuk itu kepada orang tua dapat menyiapkan anak-anaknya sehingga dapat memenuhi persyaratan dan lulus seleksi.

“Sebagai orang tua tentunya kita menginginkan anak kita menjadi yang lebih baik dan berhasil dari kita, sudahkah kita mempersiapkan anak-anak kita?,” terang Kombespol Alfred.

Lebih lanjut Direktur Intelkam mengatakan Jaga kesehatan anak-anak jangan sampai terlibat narkoba dan kegiatan kriminal lainnya.

Program Noken Polri ini merupakan kebijakan Kapolri yang bertujuan memberikan kesejahteraan bagi generasi muda papua (Orang Asli Papua) untuk mengabdikan diri kepada NKRI melalui Kepolisian.

Harapannya anak-anak kita semua lulus dalam seleksi, bagi yang belum memenuhi syarat jangan dulu kecewa dn patah semangat semoga masih ada kesempatan nantinya, tutur Kombespol Alfred

Pada kesempatan yang sama beberapa perwakilan menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih, atas kehadiran Kapolda Papua melalui Kombespol Alfred Papare.

India di Frans Nian yang mengatakan puji syukur atas kehadiran Polda Papua di kampung ini, dan dirinya sangat mengharapkan untuk kuota penerimaan Bintara Noken dapat ditambah, karena menurutnya istilah noken adalah jati diri orang papua.

Perwakilan dari perempuan, ibu Serly Buay yang menyampaikan kalau bicara Noken berarti bicara anak papua dengan begitu harapannya anak-anak yang ikut seleksi bisa diterima menjadi Polri paling tidak ada perwakilan dari masing-masing adat.

Diakhir pertemuan, Kombespol Alfred mengucapkan terima karena banyaknya anak-anak papua yang berminat menjadi anggota Polisi ataupun TNI, dirinya juga berpesan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini tetap aman.

Penulis                 : Sosra

Editor/Publish     : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments