Anggota Polres Pegunungan Bintang Terima Penyuluhan Hukum tentang Penggunaan Kekuatan dari Bidkum Polda Papua

1

Oksibil – Untuk Meningkatkan Profesionalisme Polri, Kapolda Papua melalui Bidang Hukum Polda Papua melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum tentang Penggunaan Kekuatan oleh Polri sesuai standar HAM dalam rangka mensukseskan Pemilukada serentak dan PON ke–XX tahun 2020 bagi personel Polres Pegunungan Bintang berserta jajaranya di Aula Mapolres Pegunungan Bintang, Senin (02/03/2020),.

Hadir dalam kegiatan PS. Kasubdit Luhkum Polda Papua Kompol Agustinus, Kasubag Ren Bidkum Polda Papua AKP Yohanis Mbawa, Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos, Kabag Ops AKP L. Guruh P. Negara, S.IK, , Kabag Sumda AKP Willy Ansiga, Kabag Ren AKP M. Amir, KBO Sat. Sabhara Ipda Ignatius Bari Sare, KBO Sat Lantas Ipda Saul Sem, SH, Anggota Bidkum Polda Papua Bripka Kholis serta Anggota Polres Pegunungan Bintang.

Kegiatan Penyuluhan Hukum dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman kepada Personel Polres Pegunungan tentang Ketentuan Perundang-undangan terkait dengan Pelaksanaan Tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kesalahan serta pelanggaran yang dapat menurunkan Citra Institusi Polri di Masyarakat.

Kompol Agustinus menjelaskan, kedatangannya dan tim di Polres Pegunungan ini untuk memberikan Penyuluhan Hukum kepada para Personel Jajaran Polres, untuk memberikan Gambaran dan Materi terkait beberapa Perkap yang ada.

“Adapun Materi yang kita berikan dalam Penyuluhan Hukum ini diantaranya, Perkap No. 1 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Perkap No. 8 tahun 2009 Tentang Implementasi Prinsip dan Standar HAM Penyelenggaraan Tugas Polri,” ungkap PS. Kasubdit Luhkum Polda Papua Kompol Agustinus.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos mengharapkan Personel Polres Pegunungan Bintang yang mengikuti kegiatan Penyuluhan atau Sosialisasi ini agar serius mengikutinya, karena Penyuluhan Hukum ini sangat bermanfaat dalam mendukung Pelaksanaan Tugas Kepolisian di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan dan Pelanggaran dalam Pelaksanaan Tugas.

“Saya harapkan dapat meningkatkan Pelayanan yang Prima kepada masyarakat dalam rangka menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujar Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos.

Lagi kata Kompol Tofan, dirinya berserta jajaran Polres Pegunungan Bintang siap mensukseskan Pemilukada serentak dan PON ke–XX tahun 2020..

(hum/re)

Leave A Reply

Your email address will not be published.