Home Humanis Kunjungi Sekolah, Polres Mamberamo Tengah Ajak Pelajar Jauhi Hal Negatif

Kunjungi Sekolah, Polres Mamberamo Tengah Ajak Pelajar Jauhi Hal Negatif

Mamberamo Tengah – Kaur Bin Ops Satuan Binmas Polres Mamberamo Tengah Ipda Arif Mustamiin mengajak siswa sekolah dasar (SD) untuk menjauhi hal negatif. Ajakan tersebut disampaikan saat melakukan pembinaan dan penyuluhan di SD Negeri Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah Selasa (03/03/2020).

Dihadapan sekitar 79 siswa-siswi sekolah dasar tersebut, Ipda Arif Mustamiin yang datang bersama beberapa personil Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan tentang beberapa hal yang sering dilakukan pelajar diantaranya kenakalan.

Kenakalan yang dilakukan oleh pelajar merupakan salah satu hal negatif yang harus dihindari. Disampaikan juga jenis-jenis kenakalan anak yang biasa terjadi seperti melawan bapak ibu guru.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana,Se.,Sh melalui KBO Sat Binmas menyampaikan bahwa untuk mencegah kenakalan tersebut perlunya menanamkan rasa kebersamaan sejak tingkat SD. Tidak kalah penting, Ipda Arif Mustamiin juga mengajak para siswa untuk menghormati orang tua selama di rumah dan menghormati guru di sekolah serta rajin belajar.

Dalam kegiatan yang dilakukan di aula sekolah tersebut KBO Sat Binmas juga berpesan kepada para siswa untuk tidak jajan sembarangan. Selain itu, para pelajar juga diingatkan untuk tidak tidur larut malam fokus pada tugasnya yaitu belajar.

“Kegiatan Binluh ini sudah sering dilakukan, tidak hanya kepada para orang tua tetapi kepada para pelajar pun perlu kita lakukan agar mereka dapat bertumbuh dengan baik. Melalui binluh yang dilakukan Satuan Binmas ini kami berharap kegiatan tersebut bisa mencegah kenalakan pelajar sejak dini (Tingkat SD).” kata Ipda Arif.

Sementara itu, Keliopas Pugumis, S.Pd selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas kunjungan serta himbauan yang diberikan kepada siswanya. Menurutnya, kegiatan pembinaan tersebut bisa menambah pengetahuan bagi siswa siswinya dan bisa mencegah kenakalan sejak masih tingkat SD.

“Kami berharap sinergitas antara pihak sekolah dan Polres Mamberamo Tengah dalam pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

Penulis : Ronaldo
(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments